Bau Tak Sedap Membandel Coba Bikin Natural Freshner Ini Yuk

Properti dan Solusi

Bau Tak Sedap Membandel? Coba Bikin Natural Freshner Ini Yuk!

Menyemprotkan pewangi atau meletakan wewangian mungkin jadi salah satu solusi yang tepat untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam rumah. Selain membuat nyaman, kondisi ruangan yang wangi memberikan rasa relaks tersendiri, khususnya bagi Anda yang gemar menggunakan aroma sebagai terapi relaksasi.

Aroma tidak sedap pada suatu ruangan dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman berada di rumah sendiri. Misalnya, ruangan dapur cenderung memiliki aroma masakan dan bumbu seketika bisa menimbulkan bau tidak sedap karena bau yang dikeluarkan dari makanan yang sudah tidak layak makan atau pun sampah yang belum dibuang. Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya jika ruangan dapur tidak diberikan pengharum dalam waktu yang lama? Tentunya akan dapur Anda akan memberikan aroma yang sangat tidak sedap.

[Baca Juga: 4 Kegunaan Lemon Untuk Bersihkan Area Dapur]

Maka dari itu, pentingnya memiliki pengharum ruangan di rumah Anda agar ruangan tetap nyaman untuk ditempati. Berbicara soal pengharum ruangan, kali ini PingPoint ingin memberikan beberapa ide pengharum ruangan alami yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Melansir dari beberapa laman seperti thespurce.com, berikut ide natural freshner DIY versi PingPoint.co.id.

Bau Tak Sedap Membandel Coba Bikin Natural Freshner Lemon, Rosemary dan Vanili

1) Lemon, Rosemary dan Vanili

Bagi Anda yang senang dengan aroma manis dan menyegarkan, Anda bisa membuat pengharum ruangan dengan menggunakan lemon, rosemary dan vanili sebagai bahan dasar. Cara membuatnya cukup mudah, pertama siapkan beberapa potong lemon (2-3 potong), 2 batang rosemary dan satu setengah sendok teh vanili. Panaskan dua liter air dengan panci, lalu masukan semua bahan dan tutup. Rebus bahan tersebut hingga mendidih dan mengeluarkan aroma manis dan segar. Setelah matang, dinginkan air rebusan lalu masukan kedalam botol kaca favorit Anda. Letakan penghaurm DIY Anda di tempat yang Anda inginkan.

Bau Tak Sedap Membandel Coba Bikin Natural Freshner Kulit Jeruk

2) Kulit Jeruk

Jika Anda memiliki masalah dengan aroma ruangan dapur yang tidak sedap, Anda bisa mencoba membuat pengharum ruangan alami dengan kulit jeruk. Caranya masih sama seperti sebelumnya, Anda cukup masukan beberapa potong kulit jeruk (4-5 kulit jeruk ukuran besar) kedalam panci, lalu rebus dengan air matang hingga mendidih. Setelah dingin, masukan air kulit jeruk kedalam botol dan letakkan di ruangan dapur. Aroma jeruk yang menyegarkan dipercaya sangat ampuh untuk melawan bau dapur seperti bau bawang atau pun ikan.

Bau Tak Sedap Membandel Coba Bikin Natural Freshner Biji Kopi

3) Biji Kopi

Bagi para penikmat kopi tentunya sudah mengetahui bahwa aroma kopi memiliki ciri khas yang kuat dan cenderung memberikan sensasi aroma nyaman dan menyenangkan di hidung. Biasanya, aroma kopi sangat cocok berada di ruangan pribadi seperti kamar tidur, karena dapat memberikan rasa nyaman dan elegan. Cara membuat pengharum ruangan alami dengan kopi pun juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukan satu genggam biji kopi ke dalam kain jala dan letakkan di tempat-tempat yang terbuka seperti meja atau bufet.

[Baca Juga: Cara Mengolah Sampah Dapur Jadi Kompos]

Buat rumah Anda menjadi lebih nyaman dengan pengharum ruangan buatan sendiri. Apakah Pointers tertarik untuk membuatnya?


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.