Bawa Masker Tapi Tak Digunakan Satpol PP Depok Akan Tetap Jatuhkan Sanksi .jpg

Berita Kawasan

Bawa Masker Tapi Tak Digunakan? Satpol PP Depok Akan Tetap Jatuhkan Sanksi

Sejak 14 September 2020, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Depok telah mengerahkan anggotanya ke sejumlah titik di Kota Belimbing. Kegiatan ini digelar dalam rangka Operasi Gerakan Bermasker yang diadakan selama enam hari guna memastikan masyarakat yang berada di luar rumah menggunakan masker. Menariknya, Satpol PP pada operasi ini tak akan menerima alasan dari warga yang ketahuan membawa masker tapi tak menggunakannya.

Operasi Gerakan Depok Bermasker ini menargetkan masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi COVID-19. Di mana pihak Satpol PP siap menjatuhkan saksi berdasarkan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 60 Tahun 2020 dalam bentuk sanksi sosial atau denda senilai Rp50.000.

Bawa Masker Tapi Tak Digunakan Satpol PP Depok Akan Tetap Jatuhkan Sanksi.jpg

Berdasarkan keterangan dari Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdiany, operasi ini digelar dari 14-19 September 2020 dengan lokasi yang tidak sama setiap harinya. Pada operasi hari pertama, titik yang dipilih untuk razia masker ini adalah di depan Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jalan Proklamasi Kecamatan Sukmajaya, dan Pasar Pucung Kecamatan Cilodong.

Dalam operasi ini, anggota Satpol PP Kota Depok menemukan warga yang sebenarnya membawa masker tapi hanya disimpan saja tanpa dikenakan. “Ada warga yang membawa masker, tapi tidak dipakai tetap kami kenakan sanksi sosial dengan membaca Pancasila atau bersih-bersih halaman sekitar,” ujar Lienda, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (14/9/2020).

[Baca Juga: Tegaskan Kebijakan Kenakan Masker, Pemkot Medan Gelar Razia]

Selain sanksi sosial, warga yang ketahuan membawa masker tapi tak digunakan juga ada yang dijatuhkan denda. Hal ini menurut Kepala Satpol PP Kota Depok penting dalam memicu efek jera untuk masyarakat serta meningkatkan kesadaran untuk selalu menggunakan masker ketika keluar dari tempat tinggal mereka.

Pada hari pertama Operasi Gerakan Depok Bermasker terbilang banyak masyarakat yang terjaring. Di mana ada sekitar 102 warga Kota Belimbing yang diberikan tindakan pada tiga lokasi razia masker. Dengan pembagiannya di depan Kantor Kecamatan Pancoran Mas ada sembilan warga yang membayar denda dan 10 orang yang memilih sanksi sosial. Lalu di Jalan Proklamasi Kecamatan Sukmajaya ada enam warga yang memilih membayar denda dengan 25 lainnya diberikan sanksi sosial. Terakhir di Pasar Pucung ada tujuh warga yang membayar denda dan 44 orang lainnya memilih sanksi sosial.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 week, 3 days lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Agen Slot Game Online Indonesia Deposit OVO & Terpercaya. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaru" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!