Bayu Meghantara Dicopot, Irwandi Bertugas Jadi Plh Wali Kota Jakarta Pusat .jpg

Berita Kawasan

Bayu Meghantara Dicopot, Irwandi Bertugas Jadi Plh Wali Kota Jakarta Pusat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada bulan lalu terus dibayangi polemik yang memicu kontroversi usai dipandang tak tegas menegakkan protokol kesehatan pada acara yang digelar salah satu organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Di mana acara tersebut memicu kerumunan dengan sejumlah peserta yang disebut terpapar COVID-19. Tak selang beberapa lama usai polemik ini menyeruak dan terus menjadi buah bibir, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dicopot dari jabatannya.

Resminya pencopotan jabatan Bayu Meghantara itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas tertanggal 25 November 2020 dengan nomor 855/082.74 Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Surat ini pun sudah ditandatangani Penjabat Sekda DKI Jakarta Sri Haryati dan telah menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi sebagai Pelaksana Harian atau Plh Wali Kota Jakarta Pusat.

Bayu Meghantara Dicopot, Irwandi Bertugas Jadi Plh Wali Kota Jakarta Pusat.jpg

Pencopotan Bayu sendiri disebut sudah melalui proses audit yang dilakukan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta yang menilai Wali Kota Jakarta Pusat sudah lalai dengan tak mengikuti instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam pencopotan tugas ini, tak hanya Bayu saja, karena Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih juga turut dibebastugaskan karena meminjamkan fasilitas Pemprov DKI Jakarta untuk kegiatan pengumpulan massa di Petamburan pada 14 November lalu.

Sejak mengemban tugasnya sebagai Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi sempat terlihat menjalankan tugasnya tersebut pada awal pekan ini. Dengan dirinya yang mengunjungi kawasan permukiman penduduk pada 30 November 2020 di Jalan Petamburan II, Tanah Abang. Kunjungan itu dilakukan usai terjadinya insiden kebakaran pada 29 November 2020.

[Baca Juga: Diperbolehkan Dine-in, Wali Kota Jakarta Pusat Instruksi Syarat Ini untuk Restoran]

Saat berada di lokasi, Irwandi langsung berdialog dengan para warga korban kebakaran untuk menyalurkan bantuan. “Kita tadi melihat langsung kondisi warga yang terdampak kebakaran serta memberikan bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, seperti handuk, makanan ringan, selimut, hand sanitizer, dan masker,” ujar Plh Wali Kota Jakarta Pusat itu, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (30/11/2020).

Dalam kunjungan itu, Irwandi juga tak lupa untuk mengingatkan para korban kebakaran yang berjumlah sekitar 100 warga di sana untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia menambahkan, kondisi saat ini masih pandemi COVID-19 dan jangan sampai musibah kebakaran malah memicu penyebaran penyaki tersebut di antara para warga.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.