Bazar di GOR Ciracas Diikuti 50 UKM Binaan

Bisnis

Bazar di GOR Ciracas Diikuti 50 UKM Binaan

Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Timur menyelanggarakan acara Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.

Bazar ini berlangsung tanggal 21-22 Maret 2019 yang diikuti 50 pelaku UKM binaan Sudin KUKMP Jakarta Timur yang berasal dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Salah satu peserta bazar bernama Nemin Tuih (53) mengatakan dengan adanya bazar ini sangat membantunya memasarkan hasil kerajinan tangan berupa suvenir miniatur ondel ondel yang menjadi usahanya.

[Baca Juga: Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar]

“Alhamdulillah, dengan ikut bazar seperti ini kita sangat terbantu khususnya dalam hal pemasaran kerajinan tangan khas Betawi saya,” ujarnya dalam lansiran beritajakarta.id (21/3/2019)

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi turut menghadiri sekaligus membuka acara bazar pada 21 Maret 2019. Usmayadi memukul rebana sebagai tanda pembukaan bazar di GOR Ciracas sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (21/3/2019).

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

Usmayadi mengatakan para peserta bazar sebelumnya telah mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tahun 2018 sehingga sudah terlatih dan pada bazar ini para peserta berkesempatan memasarkan produknya ke masyarakat. Dia mengharapkan para peserta bazar mampu mempromosikan produknya dengan baik sehingga bisa mengembangkan usahanya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya juga tadi sudah menyampaikan kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk mengajak warganya datang dan melihat bazar UKM Tingkat Kota Jakarta Timur, kita harus bangga dan dukung kegiatan bazar karya anak bangsa," ujarnya.

[Baca Juga: Perbanyak Bazar dan Pameran Pemprov DKI Gelar Produk IKM]

Selain itu, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Timur Berlin juga turut hadir dalam pembukaan bazar.

Mengutip beritajakarta.id (21/3/2019), Berlin mengatakan,bazar ini menjadi kegiatan pertama yang digelar oleh pihaknya di tingkat kota. “Kegiatan ini merupakan bagian upaya membantu para UKM binaan kita dalam memasarkan produknya. Harapannya mereka akan terus bersemangat dalam mengembangkan wirausahanya,” katanya.

Kegiatan bazar UKM dikatakan Berlin rutin dilakukan dan akan ada empat kegiatan serupa yang akan diselenggarakan di tahun 2019 baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.