Bazar di GOR Ciracas Diikuti 50 UKM Binaan

Bisnis

Bazar di GOR Ciracas Diikuti 50 UKM Binaan

Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Timur menyelanggarakan acara Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.

Bazar ini berlangsung tanggal 21-22 Maret 2019 yang diikuti 50 pelaku UKM binaan Sudin KUKMP Jakarta Timur yang berasal dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Salah satu peserta bazar bernama Nemin Tuih (53) mengatakan dengan adanya bazar ini sangat membantunya memasarkan hasil kerajinan tangan berupa suvenir miniatur ondel ondel yang menjadi usahanya.

[Baca Juga: Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar]

“Alhamdulillah, dengan ikut bazar seperti ini kita sangat terbantu khususnya dalam hal pemasaran kerajinan tangan khas Betawi saya,” ujarnya dalam lansiran beritajakarta.id (21/3/2019)

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi turut menghadiri sekaligus membuka acara bazar pada 21 Maret 2019. Usmayadi memukul rebana sebagai tanda pembukaan bazar di GOR Ciracas sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (21/3/2019).

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

Usmayadi mengatakan para peserta bazar sebelumnya telah mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tahun 2018 sehingga sudah terlatih dan pada bazar ini para peserta berkesempatan memasarkan produknya ke masyarakat. Dia mengharapkan para peserta bazar mampu mempromosikan produknya dengan baik sehingga bisa mengembangkan usahanya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya juga tadi sudah menyampaikan kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk mengajak warganya datang dan melihat bazar UKM Tingkat Kota Jakarta Timur, kita harus bangga dan dukung kegiatan bazar karya anak bangsa," ujarnya.

[Baca Juga: Perbanyak Bazar dan Pameran Pemprov DKI Gelar Produk IKM]

Selain itu, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Timur Berlin juga turut hadir dalam pembukaan bazar.

Mengutip beritajakarta.id (21/3/2019), Berlin mengatakan,bazar ini menjadi kegiatan pertama yang digelar oleh pihaknya di tingkat kota. “Kegiatan ini merupakan bagian upaya membantu para UKM binaan kita dalam memasarkan produknya. Harapannya mereka akan terus bersemangat dalam mengembangkan wirausahanya,” katanya.

Kegiatan bazar UKM dikatakan Berlin rutin dilakukan dan akan ada empat kegiatan serupa yang akan diselenggarakan di tahun 2019 baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.