Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Bisnis

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan di Tangcity Mal

Dalam rangka kegiatan promosi produk UKM Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menyelenggarakan Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan 2019 pada 21-22 September 2019 di Tangcity Mall.

Beberapa produk UKM binaan DKP Kota Tangerang ditampilkan di gelaran bazar tersebut. Sekitar 20 peserta UKM mengikuti bazar produk perikanan dan olahan pangan 2019. Produk olahan yang dihasilkan puluhan UKM itu berupa olahan pangan dengan bahan dasar ikan hingga sayuran organik. Seperti, kailan, pakcoy hingga caisim. Semua yang dijual di bazar itu dijual dengan harga murah. Termasuk buah Jambu Kristal yang paling banyak diburu pengunjung bazar.

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Tidak hanya menjual beberapa sajian olahan pangan dengan bahan dasar ikan dan sayuran organik, para peserta UKM juga menjual ikan cupang dengan harga yang bervariasi. Mengutip laman Tangerangkota.go.id (23/09/2019), Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, "Bazar ini, bagian dari kontes ikan cupang. Kami juga menjajakan ikan cupang mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp125.000 per ekor. Kami ingin meningkatkan gairah dunia perikanan baik itu konsumsi maupun budidaya di Kota Tangerang," ungkapnya seperti dikutip dari tangerangkota.go.id (21/9/19).

[Baca Juga: Serbu 28 Kuliner Nusantara di Rame Rame Jajanan Rakyat TangCity Mall]

Abduh menambahkan bahwa melalui bazar yang digelar hingga 22 September 2019 ini, masyarakat Kota Tangerang maupun pengunjung yang datang di Tangcity Mal dapat menikmati olahan lain yang inovatif dari bahan dasar ikan dan sayuran organik. Warga Tangerang harus mengetahui, ikan bisa diolah dengan berbagai inovasi yang menarik dan dapat dinikmati siapa pun.

"Kalau dulu masyarakat hanya mengonsumsi ikan segar. Sekarang melalui inovasi tertentu, masyarakat bisa menikmati olahan ikan dengan inovasi yang lain. Bandeng cabut duri, anak anak jadi mudah mengkonsumsi," kata Abduh.

[Baca Juga: Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall]

Dirinya berharap, melalui kegiatan bazar seperti ini geliat UKM perikanan maupun sayuran organik bisa semakin meningkat. Terlebih keinginan masyarakat Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan dan olahan yang sehat, bersih dan bebas pestisida.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.