Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Bisnis

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan di Tangcity Mal

Dalam rangka kegiatan promosi produk UKM Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menyelenggarakan Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan 2019 pada 21-22 September 2019 di Tangcity Mall.

Beberapa produk UKM binaan DKP Kota Tangerang ditampilkan di gelaran bazar tersebut. Sekitar 20 peserta UKM mengikuti bazar produk perikanan dan olahan pangan 2019. Produk olahan yang dihasilkan puluhan UKM itu berupa olahan pangan dengan bahan dasar ikan hingga sayuran organik. Seperti, kailan, pakcoy hingga caisim. Semua yang dijual di bazar itu dijual dengan harga murah. Termasuk buah Jambu Kristal yang paling banyak diburu pengunjung bazar.

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Tidak hanya menjual beberapa sajian olahan pangan dengan bahan dasar ikan dan sayuran organik, para peserta UKM juga menjual ikan cupang dengan harga yang bervariasi. Mengutip laman Tangerangkota.go.id (23/09/2019), Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, "Bazar ini, bagian dari kontes ikan cupang. Kami juga menjajakan ikan cupang mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp125.000 per ekor. Kami ingin meningkatkan gairah dunia perikanan baik itu konsumsi maupun budidaya di Kota Tangerang," ungkapnya seperti dikutip dari tangerangkota.go.id (21/9/19).

[Baca Juga: Serbu 28 Kuliner Nusantara di Rame Rame Jajanan Rakyat TangCity Mall]

Abduh menambahkan bahwa melalui bazar yang digelar hingga 22 September 2019 ini, masyarakat Kota Tangerang maupun pengunjung yang datang di Tangcity Mal dapat menikmati olahan lain yang inovatif dari bahan dasar ikan dan sayuran organik. Warga Tangerang harus mengetahui, ikan bisa diolah dengan berbagai inovasi yang menarik dan dapat dinikmati siapa pun.

"Kalau dulu masyarakat hanya mengonsumsi ikan segar. Sekarang melalui inovasi tertentu, masyarakat bisa menikmati olahan ikan dengan inovasi yang lain. Bandeng cabut duri, anak anak jadi mudah mengkonsumsi," kata Abduh.

[Baca Juga: Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall]

Dirinya berharap, melalui kegiatan bazar seperti ini geliat UKM perikanan maupun sayuran organik bisa semakin meningkat. Terlebih keinginan masyarakat Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan dan olahan yang sehat, bersih dan bebas pestisida.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.