Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Bisnis

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan di Tangcity Mal

Dalam rangka kegiatan promosi produk UKM Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menyelenggarakan Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan 2019 pada 21-22 September 2019 di Tangcity Mall.

Beberapa produk UKM binaan DKP Kota Tangerang ditampilkan di gelaran bazar tersebut. Sekitar 20 peserta UKM mengikuti bazar produk perikanan dan olahan pangan 2019. Produk olahan yang dihasilkan puluhan UKM itu berupa olahan pangan dengan bahan dasar ikan hingga sayuran organik. Seperti, kailan, pakcoy hingga caisim. Semua yang dijual di bazar itu dijual dengan harga murah. Termasuk buah Jambu Kristal yang paling banyak diburu pengunjung bazar.

Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan adakan di Tangcity Mal

Tidak hanya menjual beberapa sajian olahan pangan dengan bahan dasar ikan dan sayuran organik, para peserta UKM juga menjual ikan cupang dengan harga yang bervariasi. Mengutip laman Tangerangkota.go.id (23/09/2019), Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, "Bazar ini, bagian dari kontes ikan cupang. Kami juga menjajakan ikan cupang mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp125.000 per ekor. Kami ingin meningkatkan gairah dunia perikanan baik itu konsumsi maupun budidaya di Kota Tangerang," ungkapnya seperti dikutip dari tangerangkota.go.id (21/9/19).

[Baca Juga: Serbu 28 Kuliner Nusantara di Rame Rame Jajanan Rakyat TangCity Mall]

Abduh menambahkan bahwa melalui bazar yang digelar hingga 22 September 2019 ini, masyarakat Kota Tangerang maupun pengunjung yang datang di Tangcity Mal dapat menikmati olahan lain yang inovatif dari bahan dasar ikan dan sayuran organik. Warga Tangerang harus mengetahui, ikan bisa diolah dengan berbagai inovasi yang menarik dan dapat dinikmati siapa pun.

"Kalau dulu masyarakat hanya mengonsumsi ikan segar. Sekarang melalui inovasi tertentu, masyarakat bisa menikmati olahan ikan dengan inovasi yang lain. Bandeng cabut duri, anak anak jadi mudah mengkonsumsi," kata Abduh.

[Baca Juga: Meriahnya Pembukaan Indonesia Great Sale di TangCity Mall]

Dirinya berharap, melalui kegiatan bazar seperti ini geliat UKM perikanan maupun sayuran organik bisa semakin meningkat. Terlebih keinginan masyarakat Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan dan olahan yang sehat, bersih dan bebas pestisida.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.