Desa Wisata.jpg

Bisnis

BCA Kembangkan 12 Desa Wisata di Sumatera, Jawa, dan Bali

Pemberdayaan bagi pengurus desa wisata di Indonesia untuk mengembangkan potensi wisata di daerah masing-masing menjadi perhatian PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

Program ini dihadirkan melalui pelbagai ruang edukasi yang dilaksanakan dalam bentuk sejumlah webinar menarik untuk menciptakan sumber daya unggul.

Rangkaian kegiatan webinar ini telah dilaksanakan sejak November hingga penghujung Desember. Kegiatan diikuti pengurus desa wisata binaan serta finalis dan pemenang BCA Desa Wisata Award.

Webinar ini masih menjadi rangkaian dari kegiatan BCA Desa Wisata Award 2021. Demikian dilansir dari situs BCA.

Kegiatan pelatihan ini terbagi menjadi beberapa sesi yang menargetkan peserta finalis dan pemenang BCA Desa Wisata Award dan 12 desa binaan Bakti BCA.

Desa Wisata Indonesia.jpg

“Kehadiran desa wisata menjadi salah satu penopang perekonomian di desa tersebut maka dari itu ruang edukasi untuk perkembangan serta pemberdayaan desa wisata pun diperlukan untuk meningkatkan kualitas sebuah desa wisata. BCA yang telah berjalan dengan program Desa Wisata binaan pun konsisten menghadirkan pelatihan sampai dengan pendampingan bagi pengurus desa binaan,” kata Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati di Jakarta.

Dia melanjutkan,”Sepanjang tahun 2021 ini, kami telah melaksanakan pelbagai kegiatan bagi desa wisata dengan kegiatan puncak yaitu BCA Desa Wisata Award 2021. Pelatihan yang dilaksanakan di penghujung tahun 2021 ini merupakan bentuk konsistensi kami dalam melakukan pendampingan.”

Ada sejumlah webinar yang telah dilaksanakan bagi finalis dan pemenang BCA Desa Wisata Award serta 12 Desa Wisata binaan Bakti BCA. Kegiatan ini terkait dengan hal-hal yang dapat menunjang kemajuan desa wisata. Seperti tata kelola keuangan, prinsip manajemen pengelolaan sumber daya manusia, pelatihan growth mindset, pelatihan Desa Wisata Goes Digital, Inovasi Layanan dan Growth Booster Strategy Desa Wisata.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati.jpg

Keseluruhan program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas, dan desa yang mempunyai potensi pariwisata dan edukasi budaya.

BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

BCA pada 2021 ini juga menggelar BCA Desa Wisata Award 2021 yang menjadi ajang bersinarnya desa wisata yang tangguh meski masih dihadang pandemi.

Inge Setiawati menambahkan,“BCA berharap semoga rangkaian kegiatan webinar ini dapat diserap sebaik mungkin sehingga dapat diimplementasikan bagi banyak sektor di dalam desa wisata.”

“Selain itu, saya juga berharap sektor pariwisata dapat segera pulih dan bangkit kembali seiring dengan upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan perekonomian Indonesia,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.