Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Pendidikan

Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Sebagai lembaga filantropi, Tanoto Foundation fokus pada pendidikan yang mendukung generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan melalui program beasiswa Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan (Teladan).

Melalui program beasiswa ini, Tanoto Scholars mendapat berbagai pelatihan mulai dari tahun pertama hingga lulus, seperti biaya kuliah dan hidup bulanan, bekal pelatihan berjenjang, bahkan, hingga ke dunia kerja melalui pelatihan pengembangan karier.

Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo mengatakan, program Teladan merupakan bentuk komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung pengembangan pemimpin yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Melalui program ini, kami memberikan pelatihan terstruktur kepada Tanoto Scholars agar bisa mengembangkan nilai-nilai keteladanan yang mutlak harus dimiliki sebagai seorang pemimpin,” katanya dalam acara Teladan Leadership Forum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat (3/7/2019).

[Baca Juga: Beasiswa StuNed Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Warga Indonesia]

Nilai keteladanan yang harus dimiliki seorang pemimpin, sambungnya, antara lain integritas, peduli sesam, inovatif, ketekunan, dan daya juang, jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha.

Latar belakang pemberian program beasiswa ini sebagai kelanjutan program Siapkan Generasi Anak Berprestasi (Sigap) untuk pendidikan anak usia dini dan program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar) untuk pendidikan dasar, sedangkan program Teladan untuk pendidikan tinggi.

[Baca Juga: Penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu Berkontribusi dan Mengabdi]

Satrijo juga menerangkan, dari survei yang diadakan pada 2017 dan 2018, sekitar 20 persen dari anak-anak lulus kuliah belum mendapatkan pekerjaan dalam enam bulan setelah lulus. Menurutnya, angka itu masih lebih bagi bila dibandingkan data statistik yang diketahui bahwa antara 25-30 persen lulusan sarjana di Indonesia belum bekerja dalam jangka waktu yang sama. “Makanya, adanya program ini agar anak-anak kalau sudah lulus universitas bisa bekerja jadi leaders, pemimpin teladan atau role model,” katanya.

Program kepemimpinan Tanoto Foundation ini sendiri telah dimulai sejak 2006 dan disempurnakan dengan program Teladan pada 2018. Hingga saat ini, program tersebut telah mendukung lebih dari 7.500 mahasiswa yang bermitra dengan sembilan perguruan tinggi negeri di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.