Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Pendidikan

Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Sebagai lembaga filantropi, Tanoto Foundation fokus pada pendidikan yang mendukung generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan melalui program beasiswa Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan (Teladan).

Melalui program beasiswa ini, Tanoto Scholars mendapat berbagai pelatihan mulai dari tahun pertama hingga lulus, seperti biaya kuliah dan hidup bulanan, bekal pelatihan berjenjang, bahkan, hingga ke dunia kerja melalui pelatihan pengembangan karier.

Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan

CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo mengatakan, program Teladan merupakan bentuk komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung pengembangan pemimpin yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Melalui program ini, kami memberikan pelatihan terstruktur kepada Tanoto Scholars agar bisa mengembangkan nilai-nilai keteladanan yang mutlak harus dimiliki sebagai seorang pemimpin,” katanya dalam acara Teladan Leadership Forum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat (3/7/2019).

[Baca Juga: Beasiswa StuNed Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Warga Indonesia]

Nilai keteladanan yang harus dimiliki seorang pemimpin, sambungnya, antara lain integritas, peduli sesam, inovatif, ketekunan, dan daya juang, jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha.

Latar belakang pemberian program beasiswa ini sebagai kelanjutan program Siapkan Generasi Anak Berprestasi (Sigap) untuk pendidikan anak usia dini dan program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar) untuk pendidikan dasar, sedangkan program Teladan untuk pendidikan tinggi.

[Baca Juga: Penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu Berkontribusi dan Mengabdi]

Satrijo juga menerangkan, dari survei yang diadakan pada 2017 dan 2018, sekitar 20 persen dari anak-anak lulus kuliah belum mendapatkan pekerjaan dalam enam bulan setelah lulus. Menurutnya, angka itu masih lebih bagi bila dibandingkan data statistik yang diketahui bahwa antara 25-30 persen lulusan sarjana di Indonesia belum bekerja dalam jangka waktu yang sama. “Makanya, adanya program ini agar anak-anak kalau sudah lulus universitas bisa bekerja jadi leaders, pemimpin teladan atau role model,” katanya.

Program kepemimpinan Tanoto Foundation ini sendiri telah dimulai sejak 2006 dan disempurnakan dengan program Teladan pada 2018. Hingga saat ini, program tersebut telah mendukung lebih dari 7.500 mahasiswa yang bermitra dengan sembilan perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

Bisnis

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

26 February 2020, 18:00

Botol kemasan air mineral terbaru dari Aqua ini merupakan 100 persen hasil daur ulang dari sampah botol plastik.

Penjualan Tercepat, 10 Ribu Unit Terjual Dalam Lima Menit

Bisnis

Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit

26 February 2020, 17:00

Sebanyak 5.000 unit terjual dalam menit pertama di Lazada, 5.000 unit selanjutnya ludes melalui Akulaku di lima menit pertama. realme C3 ciptakan rekor penjualan tercepat.

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.


Comments


Please Login to leave a comment.