Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Lho

Pendidikan

Bebas Khawatir, Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Lho

Aplikasi yang terkenal sebagai penyedia layanan transportasi daring yakni Gojek mulai merambah ke dunia pendidikan. Sebab, kini dengan adanya GoBills yang merupakan salah satu fitur dari Gojek, para orangtua dan wali murid dapat dengan mudah membayar SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam dan kegiatan ekstrakurikuler dengan mudah via GoPay.

[Baca Juga: Lewat GoSure, Gojek Tawarkan Layanan Asuransi Ke Pelanggannya]

Senior Vice President Sales Gopay, Arno Tse mengatakan, saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills. Layanan ini kata Arno juga diperuntukkan agar orangtua terbebas dari rasa khawatir untuk telat membayar biaya pendidikan.

"Layanan terbaru ini membebaskan orangtua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orangtua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain, seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran," ujar Arno lewat keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (17/2/2020).

Selain memudahkan orangtua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, antara lain penerimaan iuran menjadi lebih jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur.

Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Lho

Sejak diluncurkan pertama kali 2017, GoBills telah berkembang menjadi sebuah fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan. Tidak hanya di sektor pendidikan, pengguna setia Gojek dapat menggunakan fitur GoBills untuk membayar tagihan sehari-hari seperti air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

“Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital,” tambah Arno.

Ternyata bukan kali pertama ini saja GoPay turut andil dalam bidang pendidikan di tanah air. Sebelumnya, Gopay juga telah membantu Madrasah Miftahul Akhlaqiyah di Semarang, kemudian Universitas Tarumanegara dan Universitas Bunda Mulia untuk mengimplementasikan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

[Baca Juga: Mudahkan Ibu-ibu Belanja, GoPay dan Alfamart Gagas Komunitas GOSIP]

QRIS ini sendiri adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang kalian lakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kemudian di awal tahun 2019, Gopay juga telah menjadi uang elektronik pertama yang membangun ekosistem non-tunai bekerjasama dengan 50 SMK di Jakarta Utara.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.