Beberapa Cara Keringkan Sepatu Basah Saat Musim Hujan.jpg

Kecantikan dan Fashion

Beberapa Cara Keringkan Sepatu Basah Saat Musim Hujan

Memasuki musim hujan kadang menyulitkan bagi sebagian orang untuk melakukan aktivitasnya, terutama aktivitas di luar ruangan. Hujan yang datang tiba-tiba seringkali membuat Anda harus hujan-hujanan ketika lupa membawa payung. Tidak jarang, seluruh pakaian dan sepatu yang Anda gunakan menjadi bawah terkena air hujan atau terkena genangan.

Beberapa Cara Keringkan Sepatu Basah Saat Musim Hujan 1.jpg

Satu hal lagi yang menyebalkan saat musim hujan adalah susahnya mendapatkan waktu yang tepat untuk menjemur cucian. Bila Anda mencuci baju atau celana, tidak ada matahari masih bisa kering jika diangin-anginkan. Namun, bagaimana ketika kita sedang mencuci sepatu yang akan Anda gunakan untuk melakukan aktivitas sehari hari seperti bekerja, sekolah, dan kuliah? Ketika musim hujan butuh usaha ekstra untuk mengeringkan sepatu yang baru kita cuci tersebut, karena jika tidak segera dikeringkan sepatu akan menjadi bau. Berikut ini beberapa cara untuk mengeringkan sepatu basah saat musim hujan.

Beberapa Cara Keringkan Sepatu Basah Saat Musim Hujan 3.jpg

1) Menggunakan Koran Bekas

Koran yang tidak terpakai di rumah bisa Pointers manfaatkan untuk mengeringkan sepatu. Diketahui kertas koran memiliki daya serap air yang baik untuk membantu proses pengeringan sepatu. Kertas koran juga bisa menghilangkan bau apek dari sepatu yang basah dan lembab. Caranya, Pointers hanya cukup memasukkan koran yang sudah diremas hingga berbentuk seperti bola ke dalam sepatu, dan bungkus sepatu dari bagian luar menggunakan koran. Usahakan tidak menggunakan koran yang memiliki banyak gambar, hal ini bisa membuat gambar tersebut luntur dan malah mengotori sepatu.

2) Menggunakan Hair dryer

Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan sepatu. Caranya hampir sama saat Pointers menggunakannya untuk mengeringkan rambut, cukup arahkan udara panas dari hair dryer ke arah sepatu dan fokuskan pada bagian yang basah. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling aman dan efektif untuk mengeringkan sepatu.

3) Taruh di Belakang Kulkas

Cara yang satu ini juga cukup dilakukan oleh banyak orang untuk mengeringkan sepatu, yaitu taruh sepatu basah di belakang kulkas. Caranya cukup taruh sepatu yang basah dengan posisi berdiri ke bagian belakang kulkas yang terdapat uap udara panas selama satu hari. Keesokan harinya sepatu akan kering seperti sedang dijemur di bawah sinar matahari.

Beberapa Cara Keringkan Sepatu Basah Saat Musim Hujan 2.jpg

4) Menggunakan Pengering Mesin Cuci

Pointers juga bisa memanfaatkan pengering mesin cuci untuk mengeringkan sepatu saat musim hujan. Caranya, alasi pengering dengan beberapa handuk yang agak lembab, lalu masukkan sepatu yang sudah dilapisi kantung jaring ke dalamnya. Namun, mengeringkan sepatu dengan cara ini hanya boleh digunakan untuk sepatu dengan model tertentu saja, seperti sepatu berbahan kanvas, sintetis, dan katun.

5) Menggunakan Kipas Angin

Mengeringkan sepatu yang basah juga bisa menggunakan kipas angin. Caranya letakkan sepatu di dekat kipas angin, atau bisa digantung pada sela-sela jeruji pada kipas angin, diamkan semalaman dengan kipas angin yang terus menyala. Pastikan juga ukuran kipas angin lebih besar dari ukuran sepatu yang akan dikeringkan.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Pointers lakukan untuk mengeringkan sepatu basah dalam semalam saat musim hujan.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.