Beberapa Pilihan Hutan Pinus yang Cantik Di Jogja .jpg

Berita Kawasan

Beberapa Pilihan Hutan Pinus yang Cantik Di Jogja

Tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bukan hanya Candi Prambanan, Borobudur, dan Pantai Parangtritis. Namun ada pula beberapa hutan pinus ayng sejuk dan juga memiliki pemandangan yang indah. Walau hanya sekedar hutan pinus, namun yang membuatnya berbeda adalah terdapat beberapa fasilitas dan lokasi foto di mana para pengunjung bisa mengabadikan momen indahnya.

Tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bukan hanya Candi Prambanan, Borobudur, dan Pantai Parangtritis. Namun ada pula beberapa hutan pinus ayng sejuk dan juga memiliki pemandangan yang indah. Walau hanya sekedar hutan pinus, namun yang membuatnya berbeda adalah terdapat beberapa fasilitas dan spot foto di mana para pengunjung bisa mengabadikan moment indahnya.Tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bukan hanya Candi Prambanan, Borobudur, dan Pantai Parangtritis. Namun ada pula beberapa hutan pinus ayng sejuk dan juga memiliki pemandangan yang indah. Walau hanya sekedar hutan pinus, namun yang membuatnya berbeda adalah terdapat beberapa fasilitas dan spot foto di mana para pengunjung bisa mengabadikan moment indahnya.

Maka dari itu, Pingpoint merangkum beberapa (16/6/2020) hutan pinus yang bisa Anda kunjungi saat ke Jogja usai pandemi berakhir.

1) Seribu Batu Songgo Langit

Bukan hanya hutan pinus biasa, Seribu Batu Songgo Langit merupakan hutan pinus yang berbeda dengan lainnya. Songgo Langit dihias sedemikian rupa sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Lokasi wisata yang baru saja dibuka pada tahun 2016 ini terdapat lokasi yang dibuat layaknya negeri dongeng, kemudian ada pondok-pondok yang dibuat dari kayu, di dalamnya masyarakat sekitar menjajakan berbagai macam aneka kuliner. Lalu ada pula beberapa lokasi foto, yang paling legendaris adalah Rumah Hobbit.

2) Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan yang merupakan hutan lindung yang diubah menjadi kawasan ekowisata. Kawasan hutan pinus seluas 500 hektare ini dikelola mandiri oleh masyarakat. Dengan tiket yang terjangkau, hanya Rp3.000 Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dan juga berfoto-foto di instalasi yang sudah disediakan. Hutan Pinus Mangunan berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

3) Hutan Pinus Sendangsari

Hutan Pinus Sendangsari atau Hutan Pinus Pengger merupakan tempat wisata yang dipenuhi lokasi foto yang instagrammable. Berada di tengah-tengah hutan pinus Sendangsari, Bantul, tempat wisata ini terbilang murah meriah karena tiket masuknya hanya Rp2.500. Di sana juga sudah tersedia toilet dan warung dan buka mulai pukui 06.30 – 23.000 WIB, saat malam hari juga sangat indah karena dipenuhi dengan cahaya lampu kota. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Bantul, Yogyakarta.

4) Puncak Pinus Becici

Wisata alam yang tentunya mengunggulkan hutan pinus seluas 4,4 hektare ini memiliki udara yang segar dan juga sejuk. Namun tak hanya itu, jika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati indahnya pohon pinus dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Anda bisa memburu sunrise atau sunset di hutan ini, selain itu disediakan pula camping ground yang cukup luas untuk pengunjung. Anda bisa mendatangi Puncak Pinuk Becici di alamat berikut Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebenarnya hutan pinus di Jogja, masih banyak dan beberapa di antara juga menarik. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk bepergian Anda bisa mencari lebih tahu lebih dalam mengenai lokasi tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 3 months lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia. Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )