Beda Alat Pelindung Diri Masa Pandemi COVID-19 Ini Tetap Stylish

Kecantikan dan Fashion

Beda! Alat Pelindung Diri Masa Pandemi COVID-19 Ini Tetap Stylish

Selama pandemi COVID-19, Alat Pelindung Diri (APD) masih terus dibutuhkan warga untuk melindungi diri dari penularan COVID-19. Oleh sebab itu, masker menjadi salah satu alat yang paling banyak diburu warga. Hal ini menjadi peluang bisnis bagi dunia usaha dan para desainer untuk membuat masker dengan berbagai desain yang menarik perhatian. Bahkan, tidak hanya masker, seperti yang dibuat Unbounded by Archie Yuan dan desainer Bella Lo ini, mereka menciptakan suatu item fashion bergaya street wear yang berguna sebagai alat pelindung diri.

Beda Alat Pelindung Diri Masa Pandemi COVID-19 Ini Tetap Stylish

Brand lokal Unbounded x B E L L A L O yang menginspirasi ini, mengusung APD meet street style dengan merilis koleksi streetwear bernama Antidote yang diharapkan sebagai penangkal krisis dan segala hal negatif yang dialami para pelaku usaha fashion seperti penjahit rumahan karena pandemi COVI-19.

[Baca Juga: DIY Masker: Bahan-bahan Ini Efektif Cegah Penyebaran Virus Corona]

Melansir laman fimela.com (29/05/2020). Peluncuran Antidote sengaja menggandeng UKM untuk berkarya bersama di masa krisis COVID-19 ini. Berbekal ilmu dan pengalamannya sebagai dosen fashion, Bella Lo dan rekan mendesain alat pelindung diri dan masker klasik yang tampil segar dan stylish seperti jaket dari material pvc, kaus, topi dengan face shield, masker, dan tas pembungkus handphone bergaya street wear. "Koleksi ini juga berfungsi untuk melindungi diri dan masih fashionable. Apalagi setelah pandemi, we still need to be safe kalau mau beraktivitas," ujar Bella Lo.

Beda Alat Pelindung Diri Masa Pandemi COVID-19 Ini Tetap Stylish

Pandemi COVID-19 yang mengalami krisis ekonomi membuat para UKM dan bisnis rumahan harus memutar otak lebih untuk berinovasi dan mencari peluang demi mempertahankan kelangsungan usaha dan hidup.

Ketika produksi masker mengalami kelangkaan penjualan, para penjahit UKM rumahan ini pun akhirnya mencoba membuat masker kain untuk mengimbangi harga masker medis yang tinggi. Setelah krisis masker teratasi, para UKM ini pun harus mencari cara lain lagi untuk meningkatkan perekonomian mereka kala pandemi COVID-19. Ketika hal itu terjadi, Unbounded x B E L L A L O berinisiasi menjalin karya bersama UKM.

"Saya mengajarkan langsung dan supervisi dalam proses produksi. Sebab selain style, kenyamanan juga jadi prioritas kami. Para penjahit berhasil menjaga kualitas kenyamanan pakaian termasuk masker yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama," tutup Bella.

Read More

Artikel Lainnya

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.

94171381_l.jpg

Hobi dan Hiburan

Tayangan Netflix Dapat Diakses Oleh Pelanggan Jaringan TelkomGroup

08 July 2020, 17:01

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 month, 1 week lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88 guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain.