Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Berita Kawasan

Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Belakangan ini, baik dari pemberitaan hingga media sosial sedang ramai membicarakan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang mengumumkan membuka kesempatan publik menuju planet Mars. Banyak orang yang mengunggah tiket pergi ke Mars di tahun 2020 yang dikeluarkan NASA. Apakah tiket tersebut benar-benar mengantarkan Anda ke Mars?

Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Jawabannya adalah tidak. Anda tidak akan diantarkan menjelajahi Mars setelah daftar dan mendapatkan tiket tersebut. Namun, nama Anda yang sesuai tertera pada boarding pass dari NASA saja yang akan pergi ke Mars. Sebagaimana dirilis berbagai sumber, NASA memang akan melakukan misi penjelajahan eksplorasi planer Mars dengan program NASA’s Mars Exploration Program 2020. Jadi, dengan mendaftar tiket ke Mars yang bisa di akses di website resmi NASA, Anda sama saja seperti menitip nama ke Mars.

[Baca Juga: Menjelajah Antariksa di Planetarium Jakarta]

Daftar nama-nama yang dikirimkan di laman NASA, nantinya akan disatukan ke dalam sebuah chip yang bisa menampung hingga satu juta nama. Jadi, siapa pun bisa mendaftarkan nama Anda dengan cara yang mudah. Selain itu, untuk mengikuti program ini Anda tidak perlu membayar alias gratis. Nah, bagaimana mendaftarkan nama Anda untuk dibawa ke planet Mars oleh NASA? Berikut caranya.

  1. Anda hanya perlu masuk ke situs web NASA (https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/mars2020)
  2. Anda akan diminta memasukkan data berupa nama depan, nama belakang, negara, kode pos, dan email
  3. Setelah selesai mengisi data, klik Send My Name dan tiket Anda pun otomatis muncul di layar kaca ponsel atau komputer
  4. Anda bisa unduh atau print tiket Anda

[Baca Juga: Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma]

Itulah cara mendapat tiket menuju Mars, mudah kan? Dengan begitu, Anda bisa ikut pamer tiket menuju Mars di media sosial kan?

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (20/6/2019) di laman mars.nasa.gov pada pukul 15.06, total nama yang telah didaftarkan berjumlah 7.255.765. Pengiriman nama untuk bisa diterbangkan ke Mars pada tahun 2020 akan berlangsung hingga 30 September 2019 pukul 23:59. Apakah Anda sudah punya boarding pass ke Mars ini, Pointers?


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.