Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Berita Kawasan

Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Belakangan ini, baik dari pemberitaan hingga media sosial sedang ramai membicarakan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang mengumumkan membuka kesempatan publik menuju planet Mars. Banyak orang yang mengunggah tiket pergi ke Mars di tahun 2020 yang dikeluarkan NASA. Apakah tiket tersebut benar-benar mengantarkan Anda ke Mars?

Begini Cara Dapatkan Tiket ke Mars dari NASA

Jawabannya adalah tidak. Anda tidak akan diantarkan menjelajahi Mars setelah daftar dan mendapatkan tiket tersebut. Namun, nama Anda yang sesuai tertera pada boarding pass dari NASA saja yang akan pergi ke Mars. Sebagaimana dirilis berbagai sumber, NASA memang akan melakukan misi penjelajahan eksplorasi planer Mars dengan program NASA’s Mars Exploration Program 2020. Jadi, dengan mendaftar tiket ke Mars yang bisa di akses di website resmi NASA, Anda sama saja seperti menitip nama ke Mars.

[Baca Juga: Menjelajah Antariksa di Planetarium Jakarta]

Daftar nama-nama yang dikirimkan di laman NASA, nantinya akan disatukan ke dalam sebuah chip yang bisa menampung hingga satu juta nama. Jadi, siapa pun bisa mendaftarkan nama Anda dengan cara yang mudah. Selain itu, untuk mengikuti program ini Anda tidak perlu membayar alias gratis. Nah, bagaimana mendaftarkan nama Anda untuk dibawa ke planet Mars oleh NASA? Berikut caranya.

  1. Anda hanya perlu masuk ke situs web NASA (https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/mars2020)
  2. Anda akan diminta memasukkan data berupa nama depan, nama belakang, negara, kode pos, dan email
  3. Setelah selesai mengisi data, klik Send My Name dan tiket Anda pun otomatis muncul di layar kaca ponsel atau komputer
  4. Anda bisa unduh atau print tiket Anda

[Baca Juga: Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma]

Itulah cara mendapat tiket menuju Mars, mudah kan? Dengan begitu, Anda bisa ikut pamer tiket menuju Mars di media sosial kan?

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (20/6/2019) di laman mars.nasa.gov pada pukul 15.06, total nama yang telah didaftarkan berjumlah 7.255.765. Pengiriman nama untuk bisa diterbangkan ke Mars pada tahun 2020 akan berlangsung hingga 30 September 2019 pukul 23:59. Apakah Anda sudah punya boarding pass ke Mars ini, Pointers?


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.