asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

Biaya untuk pengobatan bukanlah suatu hal yang murah, tentunya orang tua perlu memikirkan kesehatan buah hatinya dengan memberikan asuransi kesehatan anak. Karena tidak ada orang tua yang ingin melihat anaknya sakit. Namun, jika hal itu terjadi, orang tua dapat merasa lebih tenang jika telah memiliki proteksi untuk buah hati kesayangannya.

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

Apabila sudah memiliki asuransi kesehatan keluarga, Anda bisa menyertakan anak dalam satu polis asuransi yang sama. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membeli dua polis asuransi yang berbeda dengan manfaat serupa. Melihat perbedaan antara kebutuhan orang dewasa dan anak-anak, Anda perlu lebih selektif lagi ketika memilih asuransi kesehatan anak. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

1 - Manfaat pertanggungan sesuai kebutuhan anak

Pastikan bahwa manfaat yang diberikan untuk anak sudah sesuai dengan kebutuhan untuk anak, seperti imunisasi atau vaksinasi, hingga pemeliharaan kesehatan mata dan gigi di samping jaminan santunan rawat jalan dan rawat inap.

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

2 - Sistem klaim cashless

Pilih asuransi kesehatan untuk anak dengan sistem pembayaran cashless sehingga Anda tidak perlu dipusingkan dengan sistem penggantian biaya rumah sakit.

[Baca Juga: Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless]

3 - Jaringan dan kualitas rumah sakit

Perhatikan jaringan rumah sakit rekanan pada asuransi kesehatan yang akan dipilih. Pastikan asuransi yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit yang memberikan pelayanan khusus untuk anak. Khususnya jaringan rumah sakit ibu dan anak atau RSIA di kota besar. Periksa kembali ketersediaan fasilitas khusus untuk anak di rumah sakit terdekat yang dipilih. Sebab, kebutuhan fasilitas untuk anak berbeda dengan fasilitas kesehatan untuk orang dewasa.

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

4 - Premi asuransi kesehatan untuk anak sesuai kemampuan finansial

Pastikan premi yang dipilih sesuai dengan kemampuan finansial. Utamakan untuk mendapatkan rawat inap jika memang belum bisa memproteksi hingga rawat jalan.

[Baca Juga: Jangan Salah Sangka, Ini 4 Manfaat Susu Formula untuk Kesehatan Anak]

5 - Bedakan antara asuransi kesehatan dan pendidikan anak

Perlu diingat bahwa asuransi kesehatan dan pendidikan anak berbeda satu sama lain. Asuransi pendidikan lebih menitikberatkan pada asuransi jiwa dan investasi. Sedangkan kesehatan anak merupakan asuransi murni yang memberikan proteksi terhadap kesehatan anak. Oleh karena itu, ada baiknya pilih yang benar-benar Anda butuhkan. Tidak perlu mengambil asuransi dengan benefit kesehatan yang berpadu dengan jiwa. Sebab hal tersebut akan mengurangi manfaat yang Anda terima tetapi preminya malah cukup tinggi.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.