Bekal Ala PKK Depok Raih Juara Lomba Cipta Menu Se-Jawa Barat

Berita Kawasan

Bekal Ala PKK Depok Raih Juara Lomba Cipta Menu Se-Jawa Barat

Membawa bekal makanan yang sehat merupakan salah satu upaya yang bisa orang tua lakukan untuk memastikan asupan makan yang dikonsumsi anak tepat dan baik. Membawa bekal dari rumah juga membuat anak tidak terbiasa untuk jajan diluar dan mengkonsumsi makanan yang belum jelas nilai gizinya. Selain itu, membawa bekal dari rumah juga bisa menghemat pengeluaran Anda. Namun bekal bukan hanya bisa dinikmati oleh si kecil lho, bekal juga bisa dibawa pasangan Anda yang bekerja.

Namun sayangnya di Indonesia tak banyak orang tua yang ingin menyempatkan waktunya di pagi hari untuk membuat bekal makan siang untuk keluarga. Mendorong hal ini, Provinsi Jawa Barat mengadakan Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam Bergizi Seimbang Aman (B2SA).

[Baca Juga: Pentingnya Bekal Makanan Bernutrisi Tepat]

Dalam kompetisi ini Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kota Depok tidak pernah sepi dengan prestasi, karena lagi-lagi TP PKK Kota Depok berhasil menyabet juara pertama kategori lunch box.

Melansir dari depok.go.id (14/8/2019) menurut Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, dalam LCM B2SA terdapat beberapa kategori lomba dan Kota Depok berhasil meraih untuk kategori lunch box atau tempat makan siang atau bekal. Dalam penyajian lunch box, TP PKK Kota Depok mengemas makanan bagi pekerja ke tempat makan dengan menu yang mengandung kadar gizi yang seimbang.

“Menu yang kami sajikan ini sudah diukur dari besaran kalori, protein, dan kandungan gizi lainnya. Kami juga menggunakan bahan pangan lokal non beras, kami menggunakan karbohidrat alternatif yang berasal dari sukun, lauknya tahu berbentuk piramid. Kemudian sayur dari selada air, pepes belut, dan asinan yang menambah segar rasa makanan,” jelas Elly.

[Baca Juga: Benarkah Tempe Termasuk Makanan Sehat? Ini Manfaatnya]

Tak lupa, Elly melanjutkan, ia sangat berterima kasih kepada kader PKK, khususnya dari Kecamatan Limo yang sudah bekerja sama dan memberikan prestasi terbaik. Selain itu, Ia juga berterima kasih atas binaan intensif dari Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKPPP) Kota Depok serta kekompakan Kelompok Kerja (Pokja) 3 TP PKK Kota Depok. “Alhamdulillah semua pihak semangat mengikuti lomba ini. Semoga kelak, prestasi ini bisa menginspirasi kader PKK lain di Depok. Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk penghargaan yang kami raih,” ujar Elly.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.