Bekaraf Gelar Sosialisai Pendirian Badan Hukum

Bisnis

Bekaraf Gelar Sosialisai Pendirian Badan Hukum

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelaktual dan Regulasi, Subdirektorat Harmoninasi Regulasi mengadakan kegiatan Fasilitas Pendirian Badan Hukum. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sosialisasi Fasilitas Pendirian Badan Hukum.

Pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) yang telah mengikuti sosialisasi dan lolos selaksi akan memperoleh fasilitas pendirian badan hukum Perseroan Terbatas (PT) atau dengan kata lain dapat mendirikan PT dengan biaya pengurusan ditanggung Bekraf.

Dengan status badan hukum PT, maka pelaku ekonomi kreatif dapat lebih mudah mengakses berbagai peluang sekaligus mengembangkan usahanya, mengakses pinjaman modal dari bank, mengakses atau mengikuti lelang proyek-proyek yang diselenggarakan pemerintah dan menarik investor.

[Baca Juga: Bekraf Berharap Pemerintah Daerah Implementasikan Ridekraf]

Acara Sosialisasi Fasilitas Pendirian Badan Hukum yang dibuka secara resmi Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelaktual dan Regulasi Ari Juliano Gema mengatakan, Fasilitas Pendirian Badan Hukum adalah jawaban yang ditawarkan bagi pelaku usaha Ekonomi Kreatif.

“Ini adalah jawaban yang ditawarkan bagi para pelaku Ekonomi Kreatif yang selama ini mengalami permasalahan dalam upaya mengembangkan usahanya,” katanya di Hotel Aryaduta, Jakarta seperti dikutip Bekraf.go.id (21/6/2019).

Sementara itu, Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi Sabartua Tampubolon serta Subdirektorat Harmonisasi Regulasi Linda Suryani menjelaskan tahapan seleksi yang harus diikuti usaha kreatif untuk dapat memperoleh fasilitas pendirian badan hukum.

[Baca Juga: Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund]

Dalam acara tersebut, perwakilan dari Ikatan Notaris Indonesia Yurisa Martanti juga hadir dan turut menjelaskan secara lebih mendetail mengenai konsep badan hukun PT serta prosedur pendiriannya.

Selain itu, Kepala Seksi Fasilitas Hukum Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Laurencius Agust juga turut memberikan pemaparan mengenai perizinan yang harus dimiliki usaha ekonomi kreatif besera prosedur perolehannya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan pelaku usaha ekonomi kreatif dapat menjalankan dan mengembangkan usahanya secara lebih profesional dan taat hukum.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.