Bekaraf Gelar Sosialisai Pendirian Badan Hukum

Bisnis

Bekaraf Gelar Sosialisai Pendirian Badan Hukum

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelaktual dan Regulasi, Subdirektorat Harmoninasi Regulasi mengadakan kegiatan Fasilitas Pendirian Badan Hukum. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sosialisasi Fasilitas Pendirian Badan Hukum.

Pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) yang telah mengikuti sosialisasi dan lolos selaksi akan memperoleh fasilitas pendirian badan hukum Perseroan Terbatas (PT) atau dengan kata lain dapat mendirikan PT dengan biaya pengurusan ditanggung Bekraf.

Dengan status badan hukum PT, maka pelaku ekonomi kreatif dapat lebih mudah mengakses berbagai peluang sekaligus mengembangkan usahanya, mengakses pinjaman modal dari bank, mengakses atau mengikuti lelang proyek-proyek yang diselenggarakan pemerintah dan menarik investor.

[Baca Juga: Bekraf Berharap Pemerintah Daerah Implementasikan Ridekraf]

Acara Sosialisasi Fasilitas Pendirian Badan Hukum yang dibuka secara resmi Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelaktual dan Regulasi Ari Juliano Gema mengatakan, Fasilitas Pendirian Badan Hukum adalah jawaban yang ditawarkan bagi pelaku usaha Ekonomi Kreatif.

“Ini adalah jawaban yang ditawarkan bagi para pelaku Ekonomi Kreatif yang selama ini mengalami permasalahan dalam upaya mengembangkan usahanya,” katanya di Hotel Aryaduta, Jakarta seperti dikutip Bekraf.go.id (21/6/2019).

Sementara itu, Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi Sabartua Tampubolon serta Subdirektorat Harmonisasi Regulasi Linda Suryani menjelaskan tahapan seleksi yang harus diikuti usaha kreatif untuk dapat memperoleh fasilitas pendirian badan hukum.

[Baca Juga: Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund]

Dalam acara tersebut, perwakilan dari Ikatan Notaris Indonesia Yurisa Martanti juga hadir dan turut menjelaskan secara lebih mendetail mengenai konsep badan hukun PT serta prosedur pendiriannya.

Selain itu, Kepala Seksi Fasilitas Hukum Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Laurencius Agust juga turut memberikan pemaparan mengenai perizinan yang harus dimiliki usaha ekonomi kreatif besera prosedur perolehannya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan pelaku usaha ekonomi kreatif dapat menjalankan dan mengembangkan usahanya secara lebih profesional dan taat hukum.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.