Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

Sebagaimana zaman penjajahan yang meninggalkan beberapa bangunan bersejarah yang kini menjelma spot foto, hal yang serupa tertinggal di Kota Batu. Namun, kali ini bukan bangunan bersejarah yang berhubungan dengan zaman kolonial, sebuah Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas yang sudah tidak beroperasi menjadi latar foto yang sangat instagramable. Sebagaimana kebanyakan area wisata di Sumber Brantas, Jalur Cangar, spot foto yang eksotik ini tidak membutuhkan biaya retribusi apapun. Hanya kendaraan dan tubuh yang perlu dalam kondisi prima untuk sampai di lokasi ini.

Bangunan bekas pabrik yang berjajar rapi menjadi pemandangan utama di antara perkebunan sayur yang hijau. Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri. Sementara itu, di sekitarnya, kita bisa melihat interaksi bangunan itu dengan binatang ternak yang dibawa petani, para pekebun yang sedang mengecek kondisi tanamannya, dan semua itu seperti sedang diawasi oleh kegagahan Gunung Arjuno.

Lokasi dari spot foto ini berjarak sekitar 30 sampai 40 menit dari pusat Kota Batu. Dengan berjalan ke utara melalui Jalan Bukit Berbunga, melewati Taman Rekreasi Selecta, dan Coban Talun, kita tak perlu berbelok ke manapun, kita cukup lurus saja mengikuti kelokan dari jalur pegunungan. Sebagai sebuah pembatas, ketika sudah bertemu Arboretum Sumber Brantas, di situlah kita mulai berjalan pelan-pelan. Kurang lebih jaraknya hanya 5 menit dari Arboretum Sumberbrantas.

Jamur 2.jpg

Akhirnya, perjalanan menuju lokasi spot foto urban ini dijawab dengan sambutan bangunan kubah tua bercat putih yang sudah pudar. Beberapa bagian temboknya pun sudah berlumut. Kaca-kaca jendelanya hanya meninggalkan rangka saja. Pada bagian inilah banyak wisatawan berdatangan untuk bergantian mengambil spot foto. Layaknya petualangan di kota yang lama ditinggalkan, hasil foto yang menggabungkan manusia, perkebunan, dan bangunan tua pun terlihat sangat menakjubkan.

“Salah satu spot foto di Cangar, Sumber Brantas, yang selalu kujadikan tempat ngumpul kalau lagi ada temen jauh datang ke sini,” ungkap Ando, pengunjung yang PingPoint temui di lokasi pada 21 Oktober 2021.


Read More

Bekas Pabrik Jamur Sumber Brantas

Bangunan Bersejarah

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.