Bekasi Masuk Zona Merah, Pemprov Jawa Barat Tingkatkan Pengawasa n.jpg

Kesehatan

Bekasi Masuk Zona Merah, Pemprov Jawa Barat Tingkatkan Pengawasan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat baru-baru ini memberikan pelaporan mengenai perkembangan penanganan kasus COVID-19 di wilayahnya. Pada periode yang dihitung dari awal pekan lalu, status zona merah di Jawa Barat sejauh ini hanya tinggal tiga wilayah saja. Di mana dua dari tiga wilayah dengan risiko tinggi penyebaran COVID-19 ada di wilayah Bekasi. Pemprov Jawa Barat pun berencana untuk meningkatkan pengawasan di zona merah tersebut dalam usaha menekannya menjadi zona oranye.

Kabar perkembangan penanganan COVID-19 periode 2-8 November 2020 ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. Zona risiko tinggi minggu ini di Jawa Barat ada tiga kabupaten/kota, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari Jabarprov.go.id (10/11/2020).

Bekasi Masuk Zona Merah, Pemprov Jawa Barat Tingkatkan Pengawasan.jpg

Demi menangani kasus di zona merah COVID-19, Pemprov Jawa Barat pun akan melakukan peningkatan pengawasan di sana. Namun penemuan status zona merah di wilayah Bekasi, khususnya Kota Bekasi, ini tak terlepas dari usaha Pemerintah Kota Bekasi yang melakukan usaha pengetesan yang baik dalam rangka menelusuri penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

[Baca Juga: Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan]

Terkait status zona merah di Kota Bekasi ini faktor penemuannya disinyalir terjadi ketika Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi yang gencar melakukan swab test secara besar-besaran kepada warganya pasca-libur panjang. Sebagaimana dilansir dari jakarta.tribunnews.com (9/11/2020) ada 10.000 test kit swab untuk pengetesan COVID-19 yang disebar Dinkes Kota Bekasi di 43 puskesmas yang ada di wilayahnya. Hingga awal pekan ini sudah ada sekitar 8.144 kit yang digunakannya dan ditemukan 819 kasus positif COVID-19 baru. Dengan ini maka jumlah total kasus COVID-19 di Kota Bekasi sendiri sudah mencapai angka 7.325 kasus.

Tes masif yang dilakukan Kota Bekasi ini dipandang menjadi salah satu faktor yang membuat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di sana memiliki rapor atau Key Performance Indicator yang baik dalam menangani kasus penyebaran penyakit yang disebabkan virus Corona itu. Karena berdasarkan keterangan Sekda Jawa Barat, KPI Satgas Penanganan COVID-19 di Jawa Bara memiliki enam kategori yang terdiri dari test, trace, treatment, prevention, governance, dan results. Kota Bekasi pun masuk ke daerah terbaik dalam kategori test.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Website Best Betting Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan Memberikan Promo Terbaru nya Ke semua member ( Baik Member Baru Maupun Member Setia QQHarian ) Untuk Game SPORTSBOOK ialah EVENT PESTA GOAL BONUS CUMA - CUMA IDR. 1.000.000,- Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = 🏹 ( <a href="https://qqharian.cc/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) :) 🏹 https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) 🏹 www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )