Disparbud Boyong Tipe-X Ke Acara Bekasi Night Festival

Berita Kawasan

Bekasi Night Festival dan Rangkaian HUT Kota Bekasi Akhirnya Ditunda

Penyebaran Virus Corona yang semakin melebar membuat Indonesia menetapkan COVID-19 sebagai bencana nasional. Penyebarannya bukan hanya di ibu kota tapi juga menyebar hingga daerah lain, khususnya kota pinggiran Jakarta. Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor No.440/1651/DINKES tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19, seluruh rangkaian HUT Kota Bekasi terhitung mulai tanggal 14 Maret 2020 ditunda.

Dalam surat edaran tersebut juga menyebutkan Bekasi Night Festival yang seharusnya diselenggarakan pada Minggu, 15 Maret 2020 di area Parkir Summarecon Mal Bekasi ditunda pelaksanaannya. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyebutkan, gelaran seni budaya yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-23 Kota Bekasi itu ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Ada Banyak Diskon Menarik Jelang Perayaan HUT Kota Bekasi Ke-23

Seperti dikutip dari bekasikota.go.id (16/3/2020) penetapan tersebut ditentukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pencegahan penyebaran Virus Corona yang menyebabkan Covid-19 yang sudah menyebar luas. Kota Bekasi akan mengikuti arahan dari pusar untuk mengikuti aturan agar tidak mengadakan kegiatan dengan massa yang banyak.

[Baca Juga: Parade Kostum Jadi Puncak Acara Bekasi Carnival Night]

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menunda seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ditunda," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seperti dikutip dari detik.com. Bukan hanya Bekasi Night Festival saja yang diundur pelaksanaannya, kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap hari Minggu yakni Car Free Day juga telah ditiadakan selama dua minggu ke depan.

Kemudian, lomba melukis desain batik Bekasi, lomba memasak, gerak jalan, lomba e-sport, lomba tumpeng, bazar, pergelaran budaya serta Festival Bonsai Patriot juga akan ditunda pelaksanaannya. Bukan hanya acara-acara saja yang diundur pelaksanaannya, bahkan Pemerintah Kota Bekasi juga turut menutup tempat umum.

[Baca Juga: Disparbud Boyong Tipe-X Ke Acara Bekasi Night Festival]

Dinas Lingkungan Hidup menutup sementara Alun-alun dan Hutan Kota Bekasi. Lalu, Pemerintah Kota Bekasi juga mengimbau seluruh pusat perbelanjaan di Bekasi untuk menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer serta melakukan deteksi suhu tubuh menggunakan thermal gun.

Pemerintah Kota Bekasi juga menetapkan RSUD Kota Bekasi atau RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid untuk menjadi rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Kota Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.