Disparbud Boyong Tipe-X Ke Acara Bekasi Night Festival

Berita Kawasan

Bekasi Night Festival dan Rangkaian HUT Kota Bekasi Akhirnya Ditunda

Penyebaran Virus Corona yang semakin melebar membuat Indonesia menetapkan COVID-19 sebagai bencana nasional. Penyebarannya bukan hanya di ibu kota tapi juga menyebar hingga daerah lain, khususnya kota pinggiran Jakarta. Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor No.440/1651/DINKES tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19, seluruh rangkaian HUT Kota Bekasi terhitung mulai tanggal 14 Maret 2020 ditunda.

Dalam surat edaran tersebut juga menyebutkan Bekasi Night Festival yang seharusnya diselenggarakan pada Minggu, 15 Maret 2020 di area Parkir Summarecon Mal Bekasi ditunda pelaksanaannya. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyebutkan, gelaran seni budaya yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-23 Kota Bekasi itu ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Ada Banyak Diskon Menarik Jelang Perayaan HUT Kota Bekasi Ke-23

Seperti dikutip dari bekasikota.go.id (16/3/2020) penetapan tersebut ditentukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pencegahan penyebaran Virus Corona yang menyebabkan Covid-19 yang sudah menyebar luas. Kota Bekasi akan mengikuti arahan dari pusar untuk mengikuti aturan agar tidak mengadakan kegiatan dengan massa yang banyak.

[Baca Juga: Parade Kostum Jadi Puncak Acara Bekasi Carnival Night]

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menunda seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ditunda," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seperti dikutip dari detik.com. Bukan hanya Bekasi Night Festival saja yang diundur pelaksanaannya, kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap hari Minggu yakni Car Free Day juga telah ditiadakan selama dua minggu ke depan.

Kemudian, lomba melukis desain batik Bekasi, lomba memasak, gerak jalan, lomba e-sport, lomba tumpeng, bazar, pergelaran budaya serta Festival Bonsai Patriot juga akan ditunda pelaksanaannya. Bukan hanya acara-acara saja yang diundur pelaksanaannya, bahkan Pemerintah Kota Bekasi juga turut menutup tempat umum.

[Baca Juga: Disparbud Boyong Tipe-X Ke Acara Bekasi Night Festival]

Dinas Lingkungan Hidup menutup sementara Alun-alun dan Hutan Kota Bekasi. Lalu, Pemerintah Kota Bekasi juga mengimbau seluruh pusat perbelanjaan di Bekasi untuk menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer serta melakukan deteksi suhu tubuh menggunakan thermal gun.

Pemerintah Kota Bekasi juga menetapkan RSUD Kota Bekasi atau RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid untuk menjadi rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Kota Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.