Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund

Bisnis

Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia menjadi pusat fashion muslim atau modest fashion dunia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Modest Fashion Founders Fund (MFFF).

MFFF sendiri merupakan program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion Indonesia dalam hal permodalan dari sektor perbankan syariah. Dari survey BPS, fashion sebagai subsektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi besar kedua di PDB ekonomi kreatif 2016 sebesar 18.01 persen senilai Rp166 triliun.

[Baca Juga: Bekraf Dukung Pelaku Usaha Kreatif Lewat Program Satu Pintu]

“Permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha modest fashion. Melalui MFFF, Bekraf bekerja sama dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan,” kata Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (9/5/2019).

Ada enam perbankan syariah resmi yang bekerja sama dengan Bekraf dalam MFFF, yakni Bank Muamalat, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, BPTN Syariah, Maybank Syariah, dan Panin Dubai Syariah.

[Baca Juga: Ria Miranda Optimistis Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia]

Chairman of Indonesia Halal Lifestyle Center Sapta Nirwandar mengatakan, program MFFF diharapkan bisa memacu pelaku usaha modest fashion Indonesia untuk terus berkarya dan memenuhi kebutuhan konsumen halal lifestyle yang berkembang pesat di dunia.

Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund

Halal lifestyle yang menciptakan konsumen prodak dan jasa bernilai islami merupakan pasar potensial bagi pelaku usaha modest fashion. Di Indonesia sendiri, 90 persen populasi adalah muslim yang lebih aware nilai islami dan menjadi pasar modest fashion 10 tahun terakhir. “Hal ini menstimulasi kemunculan dan pertumbuhan bisnis berbasis syariah,” katanya dalam sambutan peluncuran Modest Fashion Founders Fund.

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

MFFF tidak hanya meningkatkan akses permodalan, tetapi juga mengembangkan kapasitas pelaku usaha modest fashion Indonesia dengan creative workshop dan creative project pada Juli mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.