Dukung Modest Fashion Indonesia, Bekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund

Berita Kawasan

Bekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion melalui peluncuran gelaran Modest Fashion Fashion Founders Fund (MFFF). Pada gelaran MFFF ini sekaligus memaksimalkan potensi Indonesia untuk menjadi kiblat modest fashion atau fashion muslim dunia pada 2020.

MFFF merupakan program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion Indonesia dalam hal permodalan dari sektor perbankan syariah. Sekadar informasi, survey BPS mencatat fashion sebagai subsektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi terbesar kedua pada PDB ekonomi kreatif 2016, yakni sebesar 18.01 persen senilai Rp166 triliun.

[Baca Juga: Ria Miranda Optimistis Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia]

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo saat peluncuran program MFFF di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (9/5/2019) mengatakan, permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan bagi pelaku usaha modest fashion Indonesia.

“Melalui MFFF ini, Bekraf bekerja sama dengan dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia, sekaligus meningkatkan kapasitas mereka,” katanya.

Dukung Modest Fashion Indonesia, Bekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund

Untuk mensukseskan program MFFF, Bekraf turut menggandeng modest fashion expert Franka Soeria selaku inisiator beragam modest fashion week di dalam dan luar negeri. Peserta MFFF akan berkesempatan untuk menyalurkan produknya melalui platform e-commerce Markamarie dan berpeluang mengikuti ajang modest fashion di berbagai belahan dunia.

Franka menuturkan, sebagai pelaku bisnis modest fashion, dirinya turut melakukan proses seleksi bagi desainer hingga terpilih 20 peserta yang dapat mengikuti program inkubator dengan mentor dari dalam dan luar negeri. Mereka yang terpilih berhak mendapatkan akses permodalan bank untuk mengembangkan bisnis secara lokal maupun internasional.

[Baca Juga: Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia]

“Markamarie akan bertindak sebagai agen internasional untuk dua brand terpilih, menempatkan mereka di saluran penjualan dan promosi di berbagai negara,” jelasnya.

MFFF tidak hanya meningkatkan akses permodalan, tetapi juga mengembangkan kapasitas pelaku usaha modest fashion Indonesia dengan creative workshop dan creative project pada Juli mendatang. Para pelaku usaha modest fashion bisa mendaftarkan diri secara online melalui modestfffund.com, dan pendaftaran dibuka hingga 20 Juni 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.