CIBUBUR_PENDIDIKAN_BELAJAR BULU TANGKIS SECARA PROFESIONNAL DI SEKOLAH MILIK TAUFIK HIDAYAT_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Belajar Bulu Tangkis Profesional di Sekolah Milik Taufik Hidayat

Bulu tangkis atau badminton merupakan olahraga yang menggunakan raket dan dimainkan oleh setidaknya dua sampai empat orang. Cara bermainnya mirip dengan tenis, yang berbeda hanya kok dan raketnya saja. Di Indonesia, bulu tangkis sudah menghasilkan banyak atlet bertaraf internasional. Bahkan beberapa beberapa pemain legendaris berhasil menyabet medali di Olimpiade. Beberapa atlet bulu tangkis legendaris asal Indonesia adalah Susi Susanti, Alan Budikusuma, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, dan Taufik Hidayat.

Sebagian besar dari nama-nama di atas, hanya Tontowi Ahmad saja yang masih aktif bermain bulu tangkis. Pasangannya, Liliyatna Natsir telah memutuskan menggantung raket setelah ajang Asian Games 2018 lalu. Namun atlet-atlet di atas, tidak berhenti mencintai bulu tangkis. Beberapa dari mereka masih aktif berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia, katakan saja Taufik Hidayat. Atlet bulu tangkis yang menoreh prestasi di nomor tunggal putra ini menyatakan dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia dengan cara membuka tempat pelatihan atau sekolah bulu tangkis diberi nama Taufik Hidayat Arena.

Tentang Taufik Hidayat Arena

Taufik Hidayat Arena merupakan sekolah bulu tangkis yang dikelola oleh Taufik Hidayat beserta timnya. Taufik Hidayat Arena mulai dibuka pada November 2012 di Ciracas, Jakarta Timur. Lokasi ini dipilih karena memiliki nilai kedekatan dengan Taufik Hidayat sendiri, area ini merupakan tempat tinggal Taufik Hidayat ketika dirinya masih kecil dan baru bergabung bersama PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

[Baca Juga : Belajar dan Melestarikan Seni Indonesia di Sanggar Ayodya Pala]

Taufik Hidayat Arena didesain oleh Ridwan Kamil, Mantan Wali Kota Bandung dan sekarang menjadi Gubernur Jawa Barat. Misi Taufik Hidayat membuat arena ini adalah untuk mendukung generasi muda Indonesia menjadi generasi yang sehat dan mencintai olahraga, untuk mendukung atlet Indonesia, dan menghormati proses atlet ketika sedang mempertaruhkan nama Indonesia dikancah dunia.

Fasilitas Taufik Hidayat Arena

Jika tertarik ingin mendaftarkan anak Anda untuk mempelajari bulu tangkis, tidak perlu ragu karena di Taufik Hidayat Arena fasilitasnya sudah sangat lengkap dan bertaraf internasional. Fasilitasnya meliputi ruangan serbaguna, fitness center, Yonex Badminton Hall, cafetaria, minimarket, klinik, dan galeri.

Ruangan serbaguna di Taufik Hidayat Arena bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, meliputi meeting, kelas, media gathering, dan lainnya. Fasilitas ini juga terbuka untuk meeting perusahaan, event organizer, dan kegiatan umum lainnya. Dikutip dari laman resmi Taufik Hidayat Arena, ruangan ini dihargai Rp1,5 juta. Seorang atlet tentu harus menjadi kesehatan tubuhnya dengan berolahraga, maka dari itu di sini tersedia fitness center untuk para siswa dan juga umum.

Lapangan badminton di Taufik Hidayat Arena sendiri memiliki delapan lapangan yang berstandar internasional. Jika lokasi tempat tinggal Anda jauh dari Taufik Hidayat Arena, tak perlu khawatir karena Taufik Hidayat Arena menyediakan 10 kamar dimana per kamarnya dapat menampung dua orang.

Jika Anda mendaftarkan Premium Package untuk buah hati, maka Anda bisa menggunakan fasilitas ini selama 1 bulan. Selain asrama bertaraf hotel bintang empat. Buah hati Anda akan didukung dengan makanan yang nutrisinya sudah diatur. Makanan ini akan diberikan tiga kali dalam sehari, juga ada laundry sehingga Anda tak perlu khawatir jika menitipkan buah hati Anda di sini.

[Baca Juga : Ini Tempat Belanja dan Belajar Batik di Tebet]

Para atlet yang berlatih di sini juga didukung dengan lounge yang menyediakan berbagai fasilitas seperti, makanan, tempat santai untuk menonton TV, Film, dan bermain games, serta disini pula para atlet bisa bebas menggunakan internet.

Training Program Taufik Hidayat Arena

Program latihan di Taufik Hidayat Arena terbagi dalam tiga program yaitu, Badminton For Fun, Premium Package, dan Private Training. Program Badminton For Fun dijalankan per tiga bulan dan bisa diikuti oleh anak-anak, minimal usia 4 tahun. Di program ini setiap anak akan mendapatkan kartu raport berdasarkan kemampuan mereka di akhir program. Gunanya untuk naik ke program selanjutnya. Program ini kapasitasnya hanya 20 orang.

Sedangkan Premium Package adalah program latihan selama satu bulan. Amon Santoso, yang akan melatih siswa untuk program ini. Di sini siswa akan dilatih secara professional, program ini termasuk asrama, transportasi seperti penjemputan bandara, biaya pelatih, kesehatan dan fitness center. Sedangkan program privat adalah program special dimana siswa bisa belajar selama sebulan dengan Amon Santoso.

Lokasi dan Kontak Taufik Hidayat Arena

Tertarik untuk mendaftarkan anak di sekolah bulu tangkis ini? Anda bisa langsung datang Taufik Hidayat Arena yang terletak di Jalan Raya PKP No. 8, RT. RW. 12, Cibubur, Ciracas, Kota Jakarta Timur, Jakarta 13720. Untuk informasi biaya, Anda bisa menghubungi 02187715959.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.