The Organizational Zoo.jpg

Bisnis

Belajar Kepemimpinan Bersama The Organizational Zoo

Salah satu program konsultasi dan pelatihan bersertifikasi internasional seperti kepemimpinan (leadership) dan aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris The Organizational Zoo mulai melebarkan sayapnya di Indonesia.

The organizational Zoo awalnya dibentuk oleh Arthur Shelley yang berasal dari Melbourne, Australia, sejak 20 tahun lalu. The Organizational Zoo sendiri merupakan sebuah panduan untuk mendidik, memahami serta meningkatkan hubungan bisnis dan profesional seseorang dengan rekan kerja.

[Baca Juga: Trainer Singapura Ungkap Cara Menggaet Milenial Indonesia]

Tak hanya melatih dan membentuk seseorang menjadi praktisi, Zoo juga menyediakan praktisi-praktisi yang ahli dalam bidang masing-masing. Cara pelatihan yang digunakan Zoo pun cukup unik. Menurut pengajar praktisi dan Ambassador The Organizational Zoo Singapura Indera Tasripin, teknis pelatihan di The Organizational Zoo berfokus pada 26 metafor hewan dan dikaitkan dengan perilaku-perilaku seseorang.

Indera memberikan contoh seperti karakter positif yang ada pada burung elang bisa diasosiasikan dengan seseorang yang memiliki karakter kepemimpinan, berwawasan tinggi dan bisa menginspirasi orang lain.

Ia juga mencontohkan karakter negatif yang terdapat di Triceratops (salah satu jenis dinosaurus) yang memiliki makna berpikiran tertutup, pesimis dan takut kepada perubahan. Tujuan membentuk karakter-karakter tersebut bertujuan untuk membina interaksi dan hubungan produktif seseorang.

[Baca Juga: Mengenal Apa Itu Bisnis Leisure Travel dan Kelebihannya]

The Organizational Zoo baru datang ke Indonesia dengan membawa program sertifikasi pertama dan aplikasi di Jakarta, pada Oktober 2018 dan kedatangan kedua pada Kamis, 31 Januari 2019.

The Organizational Zoo juga sudah terbukti menjadi salah satu aplikasi pengajaran Bahasa inggris. Uniknya, pendekatan dilakukan dengan gamifikasi (permainan berpikir), dimana kartu-kartu The Organizational Zoo merangkum ‘26 metafor’ dan diasosiasikan dengan kosa kata perilaku.

“Pelatih ysng profesional dalam bidang bahasa Inggris boleh menggunakan kartu (26 metafor) untuk role play dimana penguasaan bahasa Inggris dipelajari dan diterapkan melalui action learning,” tutur Indera kepada Pingpoint.co.id melalui aplikasi WhatsApp pada Jumat (8/2/2019).


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.