Orangtua Perlu Awasi Penggunaan Internet Anak Saat Belajar di Rumah

Pendidikan

Belajar Koding Bisa dari Rumah bersama Robologee

Setelah melihat respon yang baik dari para orangtua terhadap Holiday Program 2019, Robologee kembali menggelar Holiday Program 2020 bagi anak-anak yang kini dianjurkan tetap berada di rumah akibat pandemi COVID-19.

Digelar secara daring, program belajar koding ini bertema Educative Game for Kids and Parents. Bertema demikian, karena orangtua dapat memantau dan melihat secara langsung bagaimana proses belajar anak bersama pengajar Robologee.

“Anak-anak akan belajar tentang dasar koding yang mudah dipahami, serta membuat gim edukatif yang mudah dan nggak bikin boring dan pusing,” tulis keterangan pihak Robologee mengenai materi program, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (15/6/2020).

[Baca Juga: Asah Kreativitas Anak dengan Belajar Robotik]

Program ini ditujukan kepada anak-anak berusia 9 hingga 12 tahun yang didampingi oleh orang tua kala belajar di rumah.

Untuk mendukung proses pembelajaran, laptop peserta harus didukung dengan sistem operasi Windows dan sudah terpasang aplikasi Zoom atau Google Meet. Terpenting, peserta perlu memastikan akses internet baik ketika digunakan selama belajar.

Dapat e-Certificate

Kelas akan berlangsung selama tiga kali. Nantinya, Robologee akan memberikan modul pembelajaran agar para peserta dapat lebih memahami materi yang diberikan oleh pengajar. Setelah kelas berakhir, peserta akan mendapat e-certificate (sertfikat elektronik) sebagai bukti keikutsertaan.

Berikut pilihan waktu belajar yang dapat dipilih peserta:

  1. 22, 23, dan 24 Juni 2020 pukul 10.00-11.30 WIB, 13.00-14.30 WIB, dan 15.30-16.30 WIB
  2. 25, 26, dan 27 Juni 2020 pukul 10.00-11.30 WIB, 13.00-14.30 WIB, dan 15.30-16.30 WIB

Belajar Koding Bisa dari Rumah bersama Robologee.jpg

Untuk informasi pendaftaran, Anda dapat menghubungi +6288709678233. Bila ingin mendaftar langsung, anda dapat mengunjungi tautan berikut.

Robologee merupakan tempat bermain edukatif berbasis perangkat robotik dan balok konstruksi yang berada di bawah naungan PT Bangun Satya Wacana, perusahaan yang didirikan oleh Kompas Gramedia.

[Baca Juga: Kursus Robotik untuk Anak di Gading Serpong]

Selama ini, Robologee telah membantu mengajarkan teknologi kepada anak berusia 6 hingga 15 tahun. Materi yang diberikan Robologee berbeda berdasarkan jenjang usia. Anak berusia 6-8 tahun akan belajar mengenai cara angin bergerak, fungsi dan manfaat sinar matahari, serta mengenal model pesawat sederhana. Sementara itu, anak usia 8-10 tahun akan mempelajari fungsi gas dan udara, fungsi elektrik dan sirkuit listrik, dan mengenal fungsi motor listrik. Di level tertinggi, anak usia 10-15 tahun akan belajar fungsi dan manfaat robot dalam kehidupan (vybro and gyro), mengenal dan belajar pemrograman awal (LegoWeDo 2.0) dan pemrograman lanjutan (Lego EV3 Mindstorm).

Sejauh Robologee telah mendirikan arena bermain di Gramedia World Harapan Indah Bekasi, Gramedia World Cipto Cirebon, Gramedia World Emerald Bintaro, dan Gramedia World BSD.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.