ads
KEMAYORAN_PENDIDIKAN_INGIN MENJADI KOMIKUS PROFESIONAL ANDA BISA BELAJAR DI TEMPAT INI_KIKI-01.jpg

Pendidikan

Belajar Kreatif Menjadi Komikus Profesional

Komik merupakan bentuk seni yang menggunakan gambar dua dimensi atau tidak bergerak yang disusun sehingga membentuk suatu jalinan cerita. Anda bisa menemukan komik di berbagai media, mulai dari Koran, majalah, hingga dicetak mandiri sebagai buku. Sejak kemunculannya, komik menjadi favorit banyak orang karena pembaca senang melihat visual yang interaktif dan terkesan hidup.

Apakah Anda salah satu penggemar komik? Atau justu memiliki hobi menggambar komik dan ingin belajar lebih dalam mengenai komik? Di Jakarta, ada lembaga kursus yang menyediakan jasa untuk Anda yang ingin mempelajari menggambar komik. Lokasinya berada di Jakarta Pusat, jaraknya hanya 4 km dari JIExpo Kemayoran.

Tentang OHAYO Drawing School

Tempat kursus yang dimaksud adalah OHAYO Drawing School. Tempat kursus ini merupakan sekolah lukis milik anak bangsa yang menerapkan standar internasional. Konsepnya unik, tematik dan setiap cabangnya berbeda. Kini OHAYO Drawing School memiliki 105 cabang yang tersebar di beberapa Kota Indonesia.

Berdasarkan hasil 2 kali Study Trip ke Jepang dan workshop di 5 negara, OHAYO menyimpulkan modul pengajaran yang lengkap dan berkualitas. Dikutip dari laman resmi OHAYO, sekolah lukis dan komik ini rutin mengadakan acara tahunan seperti Lomba Nasional & Workshop serta Lomba Internasional yang bekerja sama dengan Republik Ceko.

OHAYO juga memiliki departemen training untuk guru yang akan menjamin tenaga pengajar di seluruh cabang dengan update tranining setiap bulan dan Ujian Kompetensi Guru OHAYO. Tempat kursus ini juga merupakan sekolah lukis satu-satunya yang memiliki kelas crayon, kelas manga Jepang, kelas manga Korea, kelas kanvas, dan digital art.

Penghargaan yang diterima OHAYO juga tak main-main, tempat kursus ini telah menyabet penghargaan dari Menteri Riset, Teknologi & Pendidikan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Ketenagakerjaan, The Most Favorite Drawing School of The Year 2017, Franchise StartUp Award 2016, dan masih banyak yang lainnya. Sekolah lukis ini dilengkapi dengan Pentatonic Brain serta bimbingan psikologi. OHAYO juga bekera sama dengan Universitas Negeri Jakarta untuk Program Magang Mahasiswa Seni.

Kelas di OHAYO Drawing School

  1. Kelas Crayon

Kelas ini bisa diikuti anak dengan umur mulai dari tiga tahun. Sebelum mengikuti kelas ini, siswa akan diberikan trial class dan diajarkan percampuran warna. Kelas ini memiliki empat tingkatan yaitu, basic, elementary, intermediate, dan advance. Biasanya untuk tingkatan awal, siswa akan diberikan kertas modul, dimana siswa bertugas untuk mewarnai kertas tersebut dengan krayon. Namun jika tingkatannya makin tinggi, gambar di dalam kertas semakin kosong. Siswa dituntut untuk mengembangkan kreativitasnya untuk mengisi kertas tersebut.

2. Kelas Manga

Kelas ini bisa diikuti oleh lima tahun ke atas. Walaupun Anda tidak memiliki latar belakang menggambar, jangan khawatir karena Anda akan dilatih dari dasar langkah demi langkah. Kelas manga ini juga termasuk manga Korea yang terdiri dari lima tingkatan, yaitu prebasic, basic, elementary, intermediate, dan advance. Pada tahun 2014 dan 2015, kelas ini melakukan study trip ke Jepang, kemudian di tahun selanjutnya mereka pergi ke Dreamworks Animation Workshop, dan 2017 ke Marvel Station.

3. Kelas Kanvas

Kelas ini bisa diikuti oleh anak tujuh tahun. Dikelas ini Anda juga akan diajari langkah-langkah dasar melukis di kanvas, seperti teknik membuat garis, bulatan, dan bentuk simetis lain. Untuk kelas ini pun, Anda disediakan kelas trial yang bisa Anda lakukan gratis di OHAYO Gunung Sahari. Kelas ini terdiri dari enam tingkatan yaitu Basic 1, Basic 2, Elementary 1, Elementary 2, Intermediate dan Advance.

Informasi dan Alamat OHAYO Drawing School

Letak OHAYO Drawing School ini memang tak jauh dari Jiexpo Kemayoran, lokasi tepatnya berada di Ruko Gunung Sahari Permai Blok. C No. 7, Jalan Gunung Sahari Raya No. 60-63, RT. 4 RW. 1, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610. Buka pada Senin – Sabtu pada pukul 10.00 – 18.00 WIB. Untuk informasi harga kursus dan trial class bisa menghubungi (021) 4207 905.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  3 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads