PONDOK INDAH_PENDIDIKAN_BELAJAR MEMANAH MAIN MUSIK HINGGA DANCE DI GANDARIA CITY_OCI_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Belajar Memanah, Musik, Hingga Dance di Gandaria City

Sudah cukup banyak tulisan yang mengingatkan kita semua tentang pentingnya hidup sehat dengan menyertakan aktivitas fisik yang berguna untuk melatih tubuh dan pikiran. Sejak kecil, anak pun sebaiknya dibiasakan aktif secara fisik. Namun, karena keterbatasan ruang, orangtua sering kesulitan mengajak anak beraktivitas. Biasanya aktivitas yang dilakukan adalaj jalan-jalan dari mal ke mal. Jika ingin melakukan aktivitas lebih, di Gandaria City anak bisa diajak belajar memanah, main musik, hingga dance untuk meningkatkan aktivitas fisiknya.

American Heart Association menyarankan agar anak-anak berusia dua tahun atau lebih sebaiknya setiap hari melakukan setidaknya 60 menit aktivitas fisik dengan intensitas sedang yang menyenangkan dan bervariasi sesuai perkembangan menurut usia anak. Apabila anak tidak dapat melakukan aktivitas fisik selama satu jam penuh, aktivitas tersebut dapat dilakukan dalam dua kali periode 30 menit atau empat kali periode 15 menit dalam sehari. Aktivitas fisik tersebut disesuaikan dengan usia, gender, dan tahap perkembangan fisik dan emosional anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan edukatif yang dapat meningkatkan aktivitas fisik yang dapat dilakukan di Gandaria City.

Memanah di Shoot Archery

Shoot Archery yang terletak di lantai 2, Gandaria City merupakan tempat untuk berlatih memanah ini untuk usia minimal 7 tahun. Batas minimal tersebut berlaku karena busur yang digunakan lumayan berat dan anak di bawah 7 tahun mungkin akan kesulitan menggunakannya. Para pegawai di Shoot Archery Zone ini menjamin keamanan bagi pengunjung untuk bermain dan menikmati permainan. Ada beberapa paket yang ditawarkan berdasarkan banyaknya anak panah. Paling sering peserta membeli paket yang 15 anak panah.

Jika sudah melakukan proses pembayaran, anak akan beralih ke meja di samping kasir untuk mengenakan pelindung lengan dan pelindung jari. Setelah semua terpasang dengan baik anak bisa lanjut ke lintasan permainan. Ada dua lintasan yaitu dewasa dan anak. Keduanya memiliki perbedaan, jarak untuk anak lebih pendek dari yang dewasa dengan hanya 1 target lingkaran besar sementara dewasa memiliki 4 target lingkaran kecil. Ada empat tempat untuk anak dan 10 tempat untuk dewasa.

Sebelum bermain ada pegawai yang akan dampingi dan mengajari cara menarik busur, memasang anak panah, postur saat melepas anak panah sampai mengingatkan untuk memicingkan mata. Sambil menunggu anak, orangtua bisa menikmati camilan di Shoot's Cafe yang menjual beberapa makanan ringan sampai berat dengan harga wajar. Masih jarang area memanah yang berada di dalam mal. Jadi, tempat ini layak dicoba.

Menari di Rockstar Gym

Rockstar Gym merupakan untuk anak-anak usia balita usia balita usia 1 tahun hingga remaja usia 16 tahun. Fasilitas ini masih satu grup bisnis dengan Celebrity Fitness. Kegiatan yang diajarkan antara lain kelas gymnastic, dansa dan balet, martial arts, dan fun & fit yoga. Setiap kelas dibagi-bagi lagi sesuai usia anak, Baby (1-3 tahun), Kids (4-5 tahun), Youth (6-12 tahun), dan Teens (13-16 tahun).

Setiap periode selalu ada acara lomba atau performance yang menampilkan kemampuan anak-anak selama menjadi anggota Rockstar Gym. Tujuannya antara lain untuk meningkatkan kemampuan motorik anak, meningkatkan percaya diri, menjaga kesehatan, melatih disiplin dan konsentrasi, berani tampil, serta kemampuan bersosialisasi.

Peralatan Rockstar Gym terbilang lengkap, cukup canggih, dan semua diimpor dari luar negeri serta terbuat dari bahan yang aman untuk anak-anak. Ruangannya kombinasi antara gymnastic dan fitness center. Pengajarnya bersertifikasi, bahkan ada atlet nasional dari luar negeri. Setiap member akan diberi passcard untuk masuk ke dalam arena, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk. Ini untuk menjamin sisi keamanannya. Adapula tempat tunggu yang nyaman, laci sepatu dan tas, serta cairan pembersih tangan.

Bermusik di Yamaha Sincere Musik

Terletak di lantai 1 Gandaria City, tempat belajar musik ini hanya untuk anak hingga dewasa. Sekolah musik ini memulai program pembelajarannya untuk anak sejak usia 2 tahun dalam kelas music fantasy, lalu berlanjut ke tingkatan kelas berikutnya hingga usia di atas 8 tahun. Ada pula kelas khusus instrumen musik yang dipilih.

Bukan hanya di Gandaria City, lokasi Sincere Musik tersebar di sembilan wilayah di sekitar Jabodetabek. Sekolah musik Sincere ini telah dirintis sejak tahun 1967 dengan pengalaman tenaga pengajar yang profesional. Fasilitas belajar bermusik yang disediakan antara lain piano, gitar, drum, biola, alat music elektrik (gitar, bass, dll), hingga vokal.

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  10 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.