PONDOK INDAH_PENDIDIKAN_BELAJAR MENJADI PEMANAH PROFESIONAL DI TEMPAT INI_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Belajar Menjadi Pemanah Profesional di Tempat Ini

Olahraga Panahan merupakan kegiatan yang menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Panahan awalnya dimulai dari 5000 tahun yang lalu dan digunakan untuk memburu. Kemudian panahan digunakan sebagai senjata dan akhirnya jadi cabang olahraga yang ditandingkan. Di Asian Games 2018 pun, cabang olahraga ini dipertandingkan. Atlet Indonesia sendiri berhasil membawa satu medali perah dan satu medali perunggu untuk cabang olahraga ini. Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digandungi anak muda saat ini. Bukan hanya sekedar hobi atau bahkan professional. Untuk Anda yang penasaran ingin mempelajari panahan secara professional, Anda bisa belajar di Jakarta Archery Club, Senayan.

Tentang Jakarta Archery Club

Sejak kemenangan Trio Srikandi di Olimpiade 1988, banyak orang yang merasa perlunya sosialisasi, pembinaan serta dukungan untuk melahirkan prestasi baru agar dapat mengulangi masa kejayaan tersebut. Akhirnya tahun 2006, Jakarta Archery Club hadir menggelar kegiatan panahan yang santai agar semua lapisan masyarakat bisa bermain dan menikmati olahraga panahan. Dibentuk oleh Tri Danang Waskito, seorang atlet panahan yang kini menjadi penatih.

Program Jakarta Archery Club

Jakarta Archery Club membagi program ke dalam empat jenis, yaitu Atlet, Korporasi, Member, dan Play & Pay. Program Atlet adalah program khusus yang disiapkan untuk melahirkan atlet muda perwakilan DKI Jakarta. Program ini dilakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di ibu kota. Sedangkan program korporasi adalah kegiatan bermain panahan yang dilakukan bersama atau untuk perusahaan. Program member dibuat untuk Anda yang ingin mempelajari olahraga panahan. Program ini sendiri dipisahkan menjadi lima tahapan. Sedangkan program terakhir, Play & Pay adalah program belajar panahan untuk Anda yang penasaran ingin mencoba bagaimana bermain panahan.

Program Play & Pay Jakarta Archery Club

Program ini merupakan program belajar memanah jarak 10 meter untuk dewasa dan 5 meter untuk anak. Dikutip dari laman resmi Jakarta Archey Club, durasi pembelajaran akan berlangsung selama 2 jam. Di sini Anda akan diajari berbagai macam peralatan panahan, sikap berdiri yang benar, memasang anak panah, mengangkat dan menarik tali busur, membidik, melepaskan anak panah, mencabut anak panah, dan mengenal dasar keselamatan panahan.

Usia minimal untuk mengikuti program ini adalah 6 tahun. Sebelum memutuskan mengikuti kelas, Anda juga bisa mengikuti free trial. Nantinya Anda diberikan enam anak panah. Kemampuan Anda menggunakan enam anak panah ini akan memperlihatkan kemampuan Anda menarik tali busur. Anda cukup membayar Rp75.000 untuk sekali tatap muka.

Jadwal latihan yang tersedia ada pada hari Kamis dan Sabtu sebanyak dua sesi selama satu hari, sedangkan hari Minggu tersedia 3 sesi. Tak perlu mengkhawatirkan alat panahan, karena Anda akan mendapatkan pinjaman alat lengkap. Namun Anda harus bertanggung jawab terhadap alat yang Anda gunakan, jika rusak, Anda harus membayar denda.

Program Membership Jakarta Archery Club

Untuk mengikuti program ini, Anda wajib setidaknya mengikuti tiga kali kelas tatap muka Play & Pay. Anda juga harus mengikuti tes memanah jarak 10 meter dan 20 meter serta wawancara. Anda akan mempelajari hal yang lebih professional mengenai panahan. Anda juga bebas menentukan kelas latihan dan alat akan tetap dipinjamkan. Untuk mengikuti member, tersedia tiga paket yang bisa Anda pilih. Paket 1 (tiga bulan pertama), Anda akan dikenakan biaya Rp1,7juta. Kemudian Paket 2 (tiga bulan kedua) akan dikenakan biaya Rp1,2 juta, sedangkan Paket 3 (tiga bulan ketiga dan selanjutnya) Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp1 juta.

Lokasi Latihan

Jika Anda tertarik mengikuti olahraga panahan ini, Anda bisa langsung mendatangi lokasi latihan Jakarta Archery Club berada di Jalan Pintu Tujuh Senayan, RT. 1 RW. 3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10270. Namun sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018 lokasi latihan berpindah ke daerah Pulomas. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi WhatsApp di nomor 08568771313 (Danang).

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.