15.jpg

Pendidikan

Belajar Musik Bersama Purwacaraka di Kemang Village Mall

Tidak cukup hanya mendengar musik. Bila ingin manfaat lebih besar, anak perlu belajar langsung memainkan alat musik. Karena terdapat sejumlah manfaat penting yang akan berpengaruh juga pada kehidupan serta persiapan dirinya kelak. Rasakan manfaat belajar main musik dengan mendaftarkan anak mengikuti kursus musik di Purwa Caraka Music Studio Kemang Village Mall.

Manfaat apa saja sih yang bisa didapat dari mengajarkan anak bermusik? Keterampilan fisik salah satunya. Instrumen tertentu seperti perkusi, akan membantu anak mengembangkan koordinasi dan keterampilan motorik yang umumnya terletak pada gerakan tangan, lengan, dan kaki. Jenis ini baik dikuasai oleh anak yang sangat aktif.

Selain itu, instrumen string dan keyboard seperti biola dan piano cenderung menuntut gerakan berbeda dari tangan kiri dan kanan secara bersamaan. Hal ini akan mengembangkan keterampilan tangan sekaligus melatih anak tetap merasa nyaman meskipun mereka sedang berada pada keadaan yang tidak nyaman.

[Baca Juga : Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Usia Dini]

Anak pun akan meningkatkan kemampuan akademis mereka, karena musik dan matematika memiliki hubungan erat. Dengan memahami beat, ritme, dan skala, anak akan lebih paham bagaimana membagi, membuat fraksi, juga mengenali pola.

Saat anak beranjak besar, mereka akan mulai membaca lagu. Secara langsung ini akan melatih memori jangka pendek dan panjangnya untuk mengingat. Metode mengingat tersebut nantinya bisa mereka gunakan untuk mengingat juga banyak hal lain. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa di usia lebih besar anak yang bermain musik lebih memahami pelajaran fisika dasar. Misalnya, memetik senar pada gitar atau biola mengajarkan anak tentang getaran harmonik dan simpatik. Bahkan instrumen non-string seperti drum, bisa memberinya kesempatan untuk menjelajahi prinsip-prinsip ilmiah.

Kemampuan bersosialisasi, disiplin, dan kesabaran pun juga terbentuk dengan baik pada anak yang dilatih memainkan alat musik. Saat anak menciptakan melodi, mereka akan mulai belajar bekerja sama dalam tim untuk menghasilkan musik yang enak didengar.

Kursus Musik untuk Anak

Purwa Caraka Music Education Center (Purwa Caraka MEC) yang terletak di lantai 2, Kemang Village Mall, dihiasi karakter lucu binatang pada dinding kelasnya yang berwarna-warni. Area kelas tersebut akan menarik perhatian anak untuk berkunjung dan ikut belajar bermain musik di sana. Pemilik sekaligus mitra di Purwa Caraka MEC, Ani Bachrumsjah, menjelaskan, Purwa Caraka MEC di Lippo Mall Kemang menawarkan tempat belajar bermusik yang berbeda dengan Purwa caraka MEC di tempat lainnya maupun lembaga kursus musik lainnya.

Salah satu yang ditawarkan di Purwa Caraka MEC Lippo Mall Kemang adalah kelas Little Mozart berstandar internasional dari Alfred Music Publishing, Amerika Serikat. Kelas ini ditujukan untuk anak usia 3-6 tahun yang bertujuan untuk mengenalkan musik dan alat musik kepada anak-anak balita.

[Baca Juga : Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Tempat Belajar Menjadi Petani]

Selain Little Mozart, Purwa Caraka MEC juga menawarkan kelas vokal, drum, biola, piano klasik, piano pop, keyboard, gitar akustik, gitar elektrik, dan gitar bass. Anak-anak usia 5-6 tahun ke atas, sudah bisa belajar memainkan alat musik di kelas-kelas itu.

Purwa Caraka MEC di Kemang Village Mall merupakan cabang ke-93. Ini adalah mal kedua yang dimasuki Purwa Caraka MEC. Pemilihan lokasi ini berdasarkan segmen pengunjung yang kebanyakan adalah keluarga dan para ekspatriat.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.