Belajar Buat Sushi dan Mengolah Shabu Shabu yang Tepat di Shabu2House

Pendidikan

Belajar Sushi dan Shabu Shabu yang Benar di Shabu2House

Sushi merupakan salah satu makanan dari Jepang yang populer hingga seluruh dunia. Makanan ini dibuat dari nasi yang diisi dengan lauk yang merupakan makanan laut, daging, sayuran, dan lainnya. Sushi memiliki rasa yang beragam sesuai isi dan cara membuatnya, ada sushi yang memiliki rasa pedas, asam, gurih, lembut, dan renyah.

Karena kepopulerannya, gerai sushi di Indonesia pun menjamur kehadirannya. Melihat antusiasme yang tinggi Shabu2House menyelenggarakan kelas membuat sushi dan shabu shabu di gerainya yang ada di Plaza Indonesia, Level 1, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: 5 Fakta Paling Menarik Tentang Sushi yang Harus Anda Ketahui]

Kelas memasak ini sebenarnya merupakan acara tiga bulanan yang rutin dijalankan oleh Shabu2House. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan makanan Jepang dan gerai Shabu2House ke masyarakat. Kelas memasak sushi dan shabu shabu ini dihadiri oleh 20 orang undangan. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan bebas biaya.

“Kalau kelas kali ini, gratis (tidak dipungut biaya) karena bekerja sama dengan Plaza Indonesia. Namun biasanya, jika ingin mengikuti cooking class kami diperlukan biaya masuk sebesar Rp150.000 untuk kegiatan belajar, goodie bag, dan makanan yang didapatkan,” ujar Respresentatfi Shabu2House Ratu saat ditemui PingPoint.co.id (19/11/2019).

Belajar Buat Sushi dan Mengolah Shabu Shabu yang Tepat di Shabu2House

Cooking class kali ini dihadiri 20 orang dan dipandu Chef asal Jepang Ambo. Kelas memasak tersebut dimulai dari pembuatan sushi. Menurut Chef Ambo, pada dasarnya membuat sushi itu tak ada aturan khusus, yang paling penting rasanya enak dan bisa dinikmati banyak orang. Namun menurutnya, untuk membuat sushi dengan rasa original Jepang, harus menggunakan beras Jepang atau Japonica Rice. Namun beras yang dibuat jangan terlalu lembek, karena teksturnya bisa jadi tidak enak.

[Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Ramyeon dan Ramen!]

Usai memberikan informasi mengenai pembuatan suhsi, Chef Ambo membiarkan peserta untuk berkreasi membuat sushi dengan bahan-bahan yang disediakan. Setelah selesai, sushi yang sudah dibuat bisa dibawa pulang maupun makan di tempat.

Setelah memasak sushi selesai, kelas masak berlanjut ke menu selanjutnya, yaitu shabu shabu. Ternyata, untuk memasak dan menikmati shabu shabu ada cara khusus. Misalnya dengan memasak daging sapi selama 5-10 detik. Lalu memasukkan jamur shitake pertama kali untuk mengeluarkan kaldu jamur dan memasukkan udon dibagian terakhir karena udon lebih cepat membuat kenyang dan lebih lembut.

Belajar Buat Sushi dan Mengolah Shabu-Shabu yang Tepat di Shabu2House

Untuk mengikuti cooking class lain dari Shabu2House, Anda bisa mengikuti kabar dan informasi yang dibagikan lewat media sosial @shabu2house. Kegiatan ini terbuka untuk umum.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.