Belanja Dari Rumah Aja Pasar Modern Hadirkan Layanan Pesan Antar

Bisnis

Belanja Dari Rumah Aja! Pasar Modern Hadirkan Layanan Pesan Antar

Penerapan PSBB masih berlangsung di sejumlah kawasan dengan mengimbau masyarakat agar tetap menjalani kegiatan di rumah saja. Untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut, Sinar Mas Land sebagai pengelola sejumlah Pasar Modern BSD City telah menyediakan layanan pesan antar bagi para warga. Layanan tersebut bertujuan agar warga tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari di saat pandemi COVID-19 tanpa harus keluar rumah.

Dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (29/04/2020), Kepala Pasar Modern BSD City Muhamad Bakri menjelaskan, hadirnya layanan pesan antar ini agar masyarakat bisa berbelanja dari rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar.

Belanja Dari Rumah Aja Pasar Modern Hadirkan Layanan Pesan Antar

“Saat ini pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ucap Bakri.

Sementara itu, pihak pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan layanan serupa yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar. Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City Deddy Wirman berharap, program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu.

[Baca Juga: Pasar Ikan Modern Jadi Destinasi Wisata Pesisir Baru]

Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen. “Pastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Deddy menegaskan, kualitas barang pesanan merupakan tanggung jawab pedagang, bukan manajemen Pasar Modern Intermoda BSD City. Warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru setiap hari dapat melihat Instagram @Pasarmodernintermodabsd.

[Baca Juga: Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19]

Program pesan antar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ini juga dilakukan Fresh Market Kota Wisata, yakni Program #SociaIDistancing Fresh Market Kota Wisata dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market.

Estate Management Department Head Hogeny menjelaskan, warga Kota Wisata dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp. Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata.

Pesanan itu akan diantar masing-masing penjual ke pembeli. Di sisi lain, Hogeny mengingatkan, kesepakatan transaksi dan pengantaran bukan tanggung jawab Fresh Market Kota Wisata. Kualitas dan kuantitas barang pun merupakan tanggung jawab penuh penjual.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 year, 7 months lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>