Belasan BUMD Bersatu Atasi Persoalan COVID-19 di Jakarta

Bisnis

Belasan BUMD Bersatu Atasi Persoalan COVID-19 di Jakarta

Berdasarkan tabel yang dikeluarkan pemerintah, Selasa (14/4/2020), terdapat penambahan 130 kasus pasien baru. Dengan demikian, total pasien positif COVID-19 di Ibu Kota per Selasa ini mencapai 2.335 orang.

Karenanya, sebanyak 13 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersinergi membantu penanganan dampak pandemi COVID-19. Sekretaris Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Riyadi mengatakan, sinergi terus diperkuat untuk bisa saling membantu mengatasi dampak pandemi COVID-19 sesuai bidang dan kemampuannya.

Belasan BUMD Bersatu Atasi Persoalan COVID-19 di Jakarta

"Antar BUMD DKI Jakarta saling membantu agar pandemi COVID-19 bisa diselesaikan tuntas. Contohnya, PDAM Jaya membantu penyediaan air bersih di seluruh halte Transjakarta dan stasiun MRT," ujar Riyadi dikutip dari situs beritajakarta.id (13/4/2020).

[Baca Juga: Tenaga Medis COVID-19 Dapat Penginapan Nyaman dari Pemprov DKI]

Riyadi menjelaskan, PT Jakarta Tourisindo sebagai salah satu BUMD juga menyediakan empat hotel untuk digunakan sebagai tempat menginap tenaga medis yang menangani COVID-19. "PT Transportasi Jakarta berkolaborasi menyediakan armada transportasi mengangkut petugas medis dari hotel ke rumah sakit maupun sebaliknya. Ini kerja sama antar BUMD DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, BUMD yang membidangi ketahanan pangan juga bersinergi untuk penyediaan bantuan sosial (bansos) guna mendukung penerapan PSBB yang berlaku sejak 10 hingga 23 April mendatang. "Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan PD Dharma Jaya sedang fokus dalam penyediaan bantuan kebutuhan pangan bagi 1,25 juta KK sasaran," ungkapnya.

Belasan BUMD Bersatu Atasi Persoalan COVID-19 di Jakarta

Ia menambahkan, seluruh BUMD milik Pemprov DKI Jakarta memiliki tugas khusus terkait pelayanan kepada masyarakat. "Tugas BUMD selain memberikan dividen ke kas daerah juga memiliki peran layanan kepada masyarakat. Seluruh BUMD bersinergi bersama guna mengatasi pandemi COVID-19," tandasnya.

Sekadar info, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, selain DKI Jakarta, penambahan kasus baru COVID-19 juga terjadi di 12 provinsi lainnya. Jawa Tengah misalnya. Terdapat 75 kasus baru Covid-19 sehingga jumlah kasusnya menjadi 278. Secara keseluruhan, kasus penularan COVID-19 saat ini terjadi di 34 provinsi dengan jumlah kasus sebanyak 4.839.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.