Benarkah Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan

Kesehatan

Benarkah Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan?

Cuka apel dikenal sebagai salah satu olahan yang dapat digunakan untuk segala masalah kesehatan. Sebut saja masalah kebotakan pada rambut, sakit tenggorokan ataupun diabetes, bisa diobati dengan cuka apel.

Cuka apel sendiri terbuat dari hasil fermentasi cairan apel yang diperas dan mengandung probiotik serta enzim di dalamnya. Melansir dari Medical News Today (10/5), mengonsumsi cuka apel nyatanya sanggup membantu penyembuhan infeksi jamur, menurunkan kolesterol, serta dapat membantu menurunkan berat badan.

Memang, belum ada bukti penelitian yang kuat bahwa cuka apel mampu menurunkan berat badan. Beberapa peneliti memang mengklain bahwa cuka apel bisa mengurangi nafsu makan dan membakar lemak. Tetapi, hingga saat ini belum ada bukti kuat yang bisa digunakan dalam dunia medis.

[Baca Juga: Kenali Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Kopi Hijau]

Hal ini disadari penuh oleh Ahli Gizi Ro Huntriss. Menurutnya, mengonsumsi cuka apel diperbolehkan asal jangan terlampau sering digunakan. Sebab, kandungan asamnya yang tinggi sanggup menyebabkan seseorang sakit tenggorokan bahkan bisa merusak email gigi. Wajar penyakit malah bermunculan karena sari cuka apel bukanlah tongkat sihir untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi lainnya menemukan jika cuka apel mampu menunjukkan hasil positif terkait penurunan berat badan. Cuka apel dinilai mampu meningkatkan sensitivitas insulin selama mengonsumsi karbohidrat sekitar 19-34 persen. Temuan tersebut memunculkan hasil baru bahwa cuka apel dapat membantu menekan rasa lapar dari makanan karbohidrat ataupun makanan manis.

[Baca Juga: Stroberi Terbukti Kurangi Risiko Komplikasi Diabetes]

Jadi, penggunaan cuka apel dapat membantu program diet yang sedang Anda jalani. Tidak ada dosis tertentu untuk mengonsumsi cuka apel agar bisa bermanfaat bagi kesehatan. Namun, Anda harus bijak dalam menggunakan cuka apel sebagai obat.

Cukup meminum tiga kali sehari satu sendok teh atau sendok makan agar tubuh Anda tak mendapatkan efek samping dari mengonsumsi cuka apel.

Read More

Artikel Lainnya

Ikan-Dari-Cold-Storage-Muara-Baru-Tembus-Pasar-Ekspor-1.jpg

Berita Kawasan

Hasil Laut Dari Cold Storage Muara Baru Tembus Pasar Ekspor

07 July 2020, 19:00

Kualitas ikan beku asal Muara Baru mampu terjaga dengan baik sehingga dapat menembus pasar luar negeri.

spesifik autism_1.jpg

Pendidikan

Anak Berkebutuhan Khusus Pun Mampu Hadapi New Normal

07 July 2020, 18:00

Pandemi COVID-19 telah membawa fase new normal dalam kehidupan manusia. Semua orang menghadapi fase tersebut, termasuk anak dengan kebutuhan khusus.

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil.jpg

Bisnis

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil

07 July 2020, 16:11

Demi memberikan ukuran saji yang pas untuk keluarga, House Kari Ala Jepang hadirkan produk bumbu kari berukuran kecil.

Live More With New Spirit_1.jpg

Bisnis

Piaggio Indonesia Hadirkan Program Live More with New Spirit

07 July 2020, 15:00

Program istimewa ini diharapkan memberikan semangat bagi para pecinta Piaggio dan Vespa dalam mengawali awal semester kedua tahun 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.