Bengkel Jakarta Timur Dukung Uji Emisi Untuk Perbaikan Udara

Berita Kawasan

Bengkel Jakarta Timur Dukung Uji Emisi Untuk Perbaikan Udara

Berdasarkan kebijakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, melalui Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 mengatakan, uji emisi kendaraan bermotor merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengendalikan pencemaran udara. Melalui instruksi itu diharapkan dapat menunjang Program Langit Biru yang terus dilakukan melalui program uji emisi kendaraan bermotor. Pasalnya, kontribusi pencemaran udara terbesar berasal dari sektor alat transportasi berbahan bakar minyak.

Dilansir dari timur.jakarta.go.id (13/08/19), Mengantisipasi hal tersebut, 37 bengkel kendaraan bermotor yang telah terdaftar sebagai bengkel yang telah tersertifikasi sebagai bengkel pelaksana E-Uji Emisi di Jakarta Timur turut mendukung dengan menyediakan pelayanan uji emisi gas buang bagi pelanggan yang ingin mendeteksi kondisi kinerja mesin secara berkala.

[Baca Juga: Jakarta Utara, 25 Bengkel Resmi Daftar Aplikasi E-Uji Emisi]

Dari 37 bengkel kendaraan bermotor itu, dilakukan penyisiran pembuktian oleh Tim timur.jakarta.go.id Seksi Komunikasi Informasi Publik daro Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Jakarta Timur. Diantaranya, Bengkel Raperind Motor Jalan Raden Inten II No. 9 Kelurahan Duren Sawit dan Bengkel Alta Motor Service di Jalan Jendral Pol. Soekamto, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit.

Warno, selaku Senior Mekanik Bengkel Alta Motor Service mengatakan, bahwa garasi bengkelnya telah menyediakan pelayanan uji emisi. Diharapkan layanan uji emisi dapat menyumbangkan peran dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor. “Iya kami menyediakan pelayanan uji emisi. Disini terus kita tawarkan uji emisi kendaraan dalam setiap pelayanan servis kendaraan bagi pelanggan dengan harapan dapat menyumbangkan peran dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor,” kata Warno.

[Baca Juga: Transportasi Publik, Solusi Jakarta Atasi Polusi Udara]

Warno mengaku, sebelumnya pihak bengkelnya telah mengikuti pelatihan khusus yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. "Di Bengkel ini sudah sebanyak empat orang telah mengikuti pelatihan, dan bersertifikat dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta beberapa tahun lalu,” pungkasnya.

Mengetahui pentingnya udara bagi hidup manusia, maka uji emisi bagi kesehatan kendaraan mempengaruhi keselamatan pengendara serta penumpang, dan juga seperti sudah dibahas di atas, ini menjadi faktor pendukung kesehatan lingkungan dengan berkurangnya polusi. Bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor, ayo dukung program ini!


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.