Tekan Angka Remaja Perokok, Benihbaik.com Gandeng Kemendikbudristek Luncurkan GEN AKTI F.jpg

Pendidikan

Benihbaik.com Gandeng Kemendikbudristek Luncurkan GEN AKTIF

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang membayangi remaja usia sekolah di Indonesia. Di mana secara jangka panjang kebiasaan ini memicu meningkatnya risiko seseorang terkena penyakit jantung, stroke, hingga paru-paru. Bahkan orang yang tidak merokok alias perokok pasif juga dapat merasakan dampak negatifnya. Namun dengan alasan stress serta tekanan yang datang, khususnya di masa pandemi, justru kebiasaan merokok di remaja semakin meningkat beberapa waktu terakhir. Berangkat dari hal ini Benihbaik.com menggandeng Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru-baru ini meluncurkan program bernama GEN AKTIF.

Proggram GEN AKTIF ini diluncurkan pada 1 April 2022 di Audiotorium Gedung PKK DKI Jakarta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di mana program ini dihadiri CEO Benihbaik.com Andy F.Noya, Ketua PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, dan Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta Purwo Susilo.

Tekan Angka Remaja Perokok, Benihbaik.com Gandeng Kemendikbudristek Luncurkan GEN AKTIF.jpg

Program GEN AKTIF pada dasarnya bergerak dalam upaya penanggulangan masalah yang membayangi anak-anak serta remaja melalui kegiatan edukasi serta aktivitas yang dapat menjadi wadah penyaluran energi mereka secara positif. Program ini akan merangkul pelajar SMP-SMA sederajat serta para guru dan tenaga kependidikan. GEN AKTIF dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Barat selama periode Februari-Juli 2022 dan saat ini telah melibatkan 1.200 pelajar, 360 tenaga pendidik serta staf sekolah, dan 840 orangtua.

“BenihBaik.com sebagai organisasi yang telah dipercaya oleh jutaan masyarakat dan berbagai perusahaan sebagai jembatan kebaikan, dengan bangga meluncurkan program GEN AKTIF pada awal 2022 ini. GEN AKTIF yang merupakan singkatan dari GENerasi SehAt dan KreaTIF, merupakan komitmen BenihBaik.com untuk mendukung pemerintah dalam menginspirasi, mengedukasi, dan mengajak remaja untuk meningkatkan kualitas diri, dimulai dengan hidup sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok,” tutur Andy F.Noya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (1/4/2022).

[Baca Juga: Bandung Resmikan Kawasan Tanpa Rokok Versi Terbaru]

Dalam implementasi GEN AKTIF di wilayah DKI Jakarta, selain bersama Kemendikburistek, Benihbaik.com juga turut berkolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayan DKI Jakarta serta komunitas PKK DKI Jakarta. Sedangkan dari sisi perusahaan swasta, program ini mendapatkan dukungan dari PT HM Sampoerna

Untuk wilayah Ibu Kota sendiri, program ini yang sudah berjalan Februari-Maret 2022 ini telah merangkul 400 pelajar, 120 guru, dan 280 orangtua yang berasal dari 53 SMP serta 30 SMA. Di mana kegiatan yang dilakukan meliputi aktivitas olahraga, edukasi gaya hidup sehat, kampanye di media sosial, dan lokakarya dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dan kelurga.

“Guru dan tenaga pendidik sangat berpengaruh dalam pembangunan karakter dan kompetensi remaja Indonesia yang berprestasi. Mari kita fokus melaksanakan program positif untuk mendukung kreativitas dan kesehatan para siswa dan siswi. Untuk itu, kami mengimbau seluruh sekolah di DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga lingkungan kegiatan belajar mengajar agar bebas dari rokok lewat edukasi kepada seluruh perangkat sekolah dan anak didik kita,” tambah Purwo Susilo.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.