Berada di RSUD Kota Depok, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat.jpg

Kesehatan

Berada di RSUD Kota Depok, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat

Pada Selasa pekan ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat melakukan kegiatan pemetaan rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayahnya sekaligus untuk melihat langsung fasilitas serta kesiapan rumah sakit tersebut dalam menerima para pasien yang positif terinfeksi penyakit akibat virus Corona tersebut. Di mana usai Ridwan Kamil mengunjungi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, dirinya bertolak ke wilayah Bodebek dan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Di sana ia menyampaikan pesannya untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Berada di RSUD Kota Depok, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat .jpg

Pada kunjungan 15 September 2020 itu, pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil, memandang keadaan kondisi rumah sakit rujukan di Kota Depok sudah mendekati titik darurat. “Tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 khususnya di Kota Depok lebih darurat pada ketersediaan ICU (Intensive Care Unit) dan HCU (High Care Unit) sebagai ruang perawatan pasien COVID-19 bergejala berat,” ujar Gubernur Jawa Barat itu ketika berada di RSUD Kota Depok, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprv.go.id (15/9/2020).

Melihat kondisi ini, Kang Emil pun memberikan pesan khusus untuk Pemkot Depok terkait penanganan pasien COVID-19 di wilayahnya. Di mana pesan ini merujuk kepada koordinasi antara para kepala daerah di Bodebek yang nantinya bisa membantu Kota Depok jika terus terjadi peningkatan pasien positif COVID-19 di Kota Belimbing.

[Baca Juga: Terus Tekan Penyebaran COVID-19, Wali Kota Depok Keluarkan Perwal Baru]

“Skenario A kalau angka pasien meningkat terus itu di mana saja ruangannya, skenario B mungkin penambahan rumah sakit, atau skenario C meminjam rumah sakit di wilayah Bogor dan Bekasi,” ucap Kang Emil, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (15/9/2020).

Kemudian pesan selanjutnya adalah pengetatan pengawasan di area yang masuk zona merah. Menurut Ridwan Kamil hal ini bisa dilaksanakan melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro. Wali Kota Depok Mohammad Idris pun mengamini pesan dari Gubernur Jawa Barat itu. Ia mengatakan, Pemkot Depok telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Kampung Siaga di wilayah Kota Belimbing untuk melakukan pengawasan, khusus untuk para warga yang memang banyak mobilitas di Ibu Kota.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.