Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen

Bisnis

Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen

Memang tidak sedikit para pelaku bisnis yang mencoba dan beralih ke bisnis minuman kemasan botolan yang mudah dibuat dan dapat bertahan cukup lama. Omzet yang didapat pun juga cukup tinggi, mengingat fleksibelnya produk bisnis ini, banyak pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mengincarnya. Tak terkecuali dengan pengusaha bernama Ray Muchian yang akhirnya memutuskan untuk mencoba dan beralih ke bisnis kuliner minuman kemasan.

Ray sudah sejak laman terjun dalam dunia bisnis kuliner makanan. Namun, tren bisnis minuman yang mulai menjamur membuatnya tertarik untuk banting setir dan membuka bisnis kuliner minuman dalam botol yang lagi hit sampai sekarang. Berikut kisah usaha Ray seperti dilansir dari laman tangerangkota.go.id (09/08/2019).

Beralih Usaha Minuman Hits, Pria Ini Punya Banyak Agen

Pria kelahiran 26 tahun silam ini, awalnya memulai usaha dengan membuka kuliner makanan, yaitu ceker pedas pada 2013. Yang pada saat itu Ray sudah memiliki dua cabang. Namun seiring berjalannya waktu, salah satu cabang usaha ceker pedasnya harus putus kontrak karena akan dilakukan renovasi. Mulai saat itulah Ray mencoba bisnisnya lagi dari awal dengan membuat usaha minuman yang sedang hit.

“Saya mulai kepikiran untuk mencoba usaha baru dengan membuka usaha minuman. Karena yang sedang hit dan digandrungi anak muda adalah minuman, akhirnya saya mencoba usaha dengan nama R&N Jelly Drink” terangnya.

[Baca Juga: Bolu Pisang Ini Raup Omzet Belasan Juta Dalam Sebulan]

Usaha yang dijalankan Ray pun berbuah manis, R&N Jelly Drink telah memiliki 17 agen yang tersebar di 13 kecamatan Se-Kota Tangerang. R&N Jelly Drink dapat berkembang dengan baik karena Ray menjual harga yang lebih murah dari produk sejenis lainnya. Jika membeli satuan, harganya Rp8.000. Namun jika membeli dua, harganya Rp15.000. Oleh karena itulah, R&N Jelly Drink diburu pelanggan.

Ray memiliki rencana, penjualan R&N Jelly Drink akan diperluas lagi sampai ke beberapa wilayah. Dengan catatan, ketahanan minuman bisa mencapai enam bulan sebelum kedaluwarsa.

[Baca Juga: Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan]

Ray juga menuturkan akan membuat aplikasi khusus bagi para agen. Nantinya, pembelian dan pemesanan akan dilakukan aplikasi khusus. Pembeli tidak perlu repot memesan lewat aplikasi pesan singkat Whats App. Ia juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi agen bisa menghubungi nomer telepon 085716135770. “Kami tengah upayakan agar R&N Jelly Drink bisa bertahan lebih lama dan menjadi lebih mudah bagi para agen,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.


Comments


Please Login to leave a comment.