Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen

Bisnis

Beralih Usaha Minuman Hit, Pria Ini Punya Banyak Agen

Memang tidak sedikit para pelaku bisnis yang mencoba dan beralih ke bisnis minuman kemasan botolan yang mudah dibuat dan dapat bertahan cukup lama. Omzet yang didapat pun juga cukup tinggi, mengingat fleksibelnya produk bisnis ini, banyak pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mengincarnya. Tak terkecuali dengan pengusaha bernama Ray Muchian yang akhirnya memutuskan untuk mencoba dan beralih ke bisnis kuliner minuman kemasan.

Ray sudah sejak laman terjun dalam dunia bisnis kuliner makanan. Namun, tren bisnis minuman yang mulai menjamur membuatnya tertarik untuk banting setir dan membuka bisnis kuliner minuman dalam botol yang lagi hit sampai sekarang. Berikut kisah usaha Ray seperti dilansir dari laman tangerangkota.go.id (09/08/2019).

Beralih Usaha Minuman Hits, Pria Ini Punya Banyak Agen

Pria kelahiran 26 tahun silam ini, awalnya memulai usaha dengan membuka kuliner makanan, yaitu ceker pedas pada 2013. Yang pada saat itu Ray sudah memiliki dua cabang. Namun seiring berjalannya waktu, salah satu cabang usaha ceker pedasnya harus putus kontrak karena akan dilakukan renovasi. Mulai saat itulah Ray mencoba bisnisnya lagi dari awal dengan membuat usaha minuman yang sedang hit.

“Saya mulai kepikiran untuk mencoba usaha baru dengan membuka usaha minuman. Karena yang sedang hit dan digandrungi anak muda adalah minuman, akhirnya saya mencoba usaha dengan nama R&N Jelly Drink” terangnya.

[Baca Juga: Bolu Pisang Ini Raup Omzet Belasan Juta Dalam Sebulan]

Usaha yang dijalankan Ray pun berbuah manis, R&N Jelly Drink telah memiliki 17 agen yang tersebar di 13 kecamatan Se-Kota Tangerang. R&N Jelly Drink dapat berkembang dengan baik karena Ray menjual harga yang lebih murah dari produk sejenis lainnya. Jika membeli satuan, harganya Rp8.000. Namun jika membeli dua, harganya Rp15.000. Oleh karena itulah, R&N Jelly Drink diburu pelanggan.

Ray memiliki rencana, penjualan R&N Jelly Drink akan diperluas lagi sampai ke beberapa wilayah. Dengan catatan, ketahanan minuman bisa mencapai enam bulan sebelum kedaluwarsa.

[Baca Juga: Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan]

Ray juga menuturkan akan membuat aplikasi khusus bagi para agen. Nantinya, pembelian dan pemesanan akan dilakukan aplikasi khusus. Pembeli tidak perlu repot memesan lewat aplikasi pesan singkat Whats App. Ia juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi agen bisa menghubungi nomer telepon 085716135770. “Kami tengah upayakan agar R&N Jelly Drink bisa bertahan lebih lama dan menjadi lebih mudah bagi para agen,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.