Beranda Kreatif, Pelajar Kota Medan Diberikan Wadah Berkreasi.jpg

Pendidikan

Beranda Kreatif, Pelajar Kota Medan Diberikan Wadah Berkreasi

Sejak pertengahan Mei 2022, Beranda Kreatif Medan kembali menjadi agenda rutin sekaligus hiburan bagi masyarakat Kota Melayu Deli setiap akhir pekan di halaman depan Kantor Wali Kota Medan. Pada umumnya selain para pelaku usaha UMKM, mereka yang tampil di acara ini adalah para pegiat seni hingga para musisi, bahkan musisi jalanan juga diberikan wadah di Beranda Kreatif Medan untuk menunjukkan kebolehannya. Menariknya, para generasi muda yang masih berstatus pelajar juga ternyata disebut boleh memanfaatkan panggung di event ini untuk tampil dan menampilkan kreativitasnya.

Aksi dari para pelajar ini bisa dilihat pada kegiatan Beranda Kreatif Medan pada 24 September 2022. Di mana dalam rangka semakin memeriahkan serta menampilkan penampilan yang lebih atraktif, para pelajar dari dua SMA di Kota Melayu Deli beraksi di atas panggung. Pertama adalah para pelajar dari SMA Mayjend Sutoyo yang menampilkan kesenian angklung. Lalu penampilan para pelajar dilanjutkan dengan aksi siswa serta siswi SMA Negeri 5 Medan yang menunjukan kemampuan mereka dalam parodi.

Beranda Kreatif, Pelajar Kota Medan Diberikan Wadah Berkreas i.jpg

Usur punya usut, penampilan para pelajar ini memang senada dengan pada yang diinginkan oleh orang nomor satu di Kota Melayu Deli ketika pencanangan Beranda Kreatif Medan. “Sesuai dengan petunjuk dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, kita terus meningkatkan kualitas pertunjukan Beranda Kreatif ini, kita mengundang banyak komunitas seni budaya dan olahraga untuk bisa tampil di Beranda Kreatif ini,”ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, sebagaimana dikutip dari Portal.Pemkomedan.go.id (25/9/2022).

[Baca Juga: Pelajar di Kelurahan Kota Medan Ini Dapatkan Akses Internet Gratis]

Setelah komunitas, sejak akhir pekan kemarin, giliran para pelajar dari bebagai SMA di Kota Melayu Deli yang diberikan kesempatan menunjukkan kemampuannya. Apalagi Pemko Medan memang ingin Beranda Kreatif dapat menjadi destinasi hiburan yang cocok untuk dikunjungi masyarakat hingga wisatawan ketika mereka berakhir pekan di Kota Melayu Deli. Para pelajar serta sekolahnya juga turut merespons positif dengan pemberian wadah ini apalagi melihat respons ratusan pengunjung yang hadir kemarin ternyata terbilang antusias melihat kreativitas dari generasi mudah Kota Medan.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.