Pemprov DKI Punya Tantangan #7DaysChallenge Bagi Warga DKI Jakarta

Berita Kawasan

Beranikah Warga DKI Jakarta Terima Tantangan #7DaysChallenge?

Tahukah Anda jika polusi udara di Jakarta saat ini semakin memburuk. Polusi udara Ibu Kota disebabkan dari sektor transportasi yang menjadi kontributor terbesar. Inilah saatnya bagi warga Jakarta untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kualitas bersih udara Jakarta dengan mengikuti kompetisi #7DaysChallenge. Apakah itu #7DaysChallenge?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Trans Jakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta mengadakan tantangan #7DaysChallenge guna membantu mengurangi polusi udara di Ibu Kota. Jadi, Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh warga DKI untuk menggunakan transportasi umum di Ibu Kota selama tujuh hari. Itulah mengapa dinamakan #7DaysChallenge.

[Baca Juga: Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Bisa Kurangi Polusi Udara]

Tantangan mengikuti #7DaysChallenge menggunakan transportasi publik di Jakarta ini terbilang cukup mudah. Di era sekarang, media sosial menjadi sebuah rutinitas banyak orang. Dalam sehari, media sosial banyak dikunjungi penggunanya, tak terkecuali media sosial Instagram. Sehingga, tantangan #7DaysChallenge ini diterapkan ke media sosial Instagram.

Melansir beritajakarta.id (16/7/2019), Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, tantangan #7DaysChalleng berlangsung pada 15-25 Juli 2019. "Kita ajak masyarakat untuk mengikuti tantangan ini. Karena bisa membantu mengurangi polusi udara," ujarnya.

[Baca Juga: Ini Bahaya Polusi Udara Terhadap Tubuh Anda]

Dia menambahkan, warga DKI yang mengikuti #7DaysChallenge akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,5 juta yang berupa Kartu JakLingko yang telah terisi saldo untuk lima orang pemenang. Nantinya, pemenang tantangan ini akan dihubungi pihak panitia dengan mengirimkan data diri.

Lalu, bagaimana cara mengikuti tantangan #7DaysChallenge? Berikut caranya yang sangat mudah untuk menangkan hadiahnya dan bantu jaga kualitas bersih udara Ibu Kota sebagaimana diunggah akun twitter Dishub DKI Jakarta @DishubDKI_JKT (15/7/2019).

  • Share pengalaman Anda saat menggunakan transportasi umum di Jakarta selama tujuh hari di Instagram Story (IG Story)
  • Jadikan highlights di akun Instagram Anda
  • Mention postingan pengalaman Anda ke akun Instagram @dkijakarta dan @dishubdkijakarta

[Baca Juga: Kurangi Polusi Udara, ASN Dianjurkan Gunakan Transportasi Publik]

Cukup mudah kan Pointers? Nah, selain mengajak warga DKI, Pemprov DKI Jakarta juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama mengikuti #7DaysChallenge. Para ASN diajak mengikuti tantangan ini agar beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Bagi para ASN, tantangan #7DaysChallenge bisa diikuti dengan upload di Instagram dengan menyertakan hastag #7DaysChallenge, #breathjakarta, #peduliudarajakarta, #jakartabersih, dan tag kea kun Instagram @dkijakarta. Apakah Anda termasuk peserta tantangan #7DaysChallenge ini? Ayo bersama-sama bantu kurangi pollusi udara di DKI Jakarta dengan ikuti #7DaysChallenge!


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.