Berbagai Fasilitas Gratis di Alun-Alun Kota Tangerang

Berita Kawasan

Berbagai Fasilitas Gratis di Alun-Alun Kota Tangerang

Alun-alun Kota Tangerang menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan. Dulu, area seluas kurang lebih 10.697 ini dimiliki Pemerintah Kabupaten Tangerang, namun pada 14 Oktober 2010 alun-alun menjadi milik Pemerintah Kota Tangerang.

Para pengunjung yang menggunakan fasilitas di alun-alun Kota Tangerang bisa menikmatinya secara gratis. Di tempat tersebut disediakan fasilitas bermacam-macam olahraga, seperti panjat tebing, street workout, serta lapangan luas yang dapat digunakan untuk lari. Lokasi alun-alun Kota Tangerang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, No 15, Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dijangkau membuat alun-alun Kota Tangerang selalu ramai dipadati warganya. Bahkan, dekat dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pada akhir pekan, pengunjung yang datang akan semakin bertambah karena ingin memanfaatkan fasilitas gratis tersebut, khususnya para atlet-atlet Tangerang, seperti atlet tinju, lari, basket, dan bela diri. Seringkali mereka berlatih di alun-alun Kota Tangerang. Bahkan tempat ini sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya suatu komunitas, seperti komunitas musik, lukis, biola, dan lain-lain.

Banyaknya pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut, diharapkan datang pada pukul 07.00 karena bila lewat dari pukul tersebut, akan sulit mencari lahan parkiran. Pada hari- hari tertentu, alun-alun Kota Tangerang juga sering dipakai sebagai acara-acara besar, seperti konser musik, hari kemerdekaan, dan lain-lain.

[Baca Juga: Ini Kampung Tematik di Kota Tangerang Bertema Kedisiplinan]

Melansir laman tangerangkota.go.id (22/07/2019). Salah seorang warga Neglasari bernama Bayu Budi Utomo, ia sering membawa kedua anaknya berolahraga di alun-alun Kota Tangerang. "Sebulan setidaknya dua sampai empat kali pasti saya ajak anak saya ke sini. Anak saya yang umurnya 8 tahun paling senang di arena bermain. Tapi, kalau yang empat tahun paling senang main yang pegang-pegang tiang untuk melatih motorik," ujarnya.

Kata Bayu, tiang-tiang pull-up dimanfaatkan dirinya untuk melatih si anak mengangkat tubuh, bergelantungan dan menggerakkan tubuh. "Tiang pull-up sangat berguna untuk melatih motorik anak-anak hingga orang dewasa. Makanya, saya senang ke sini, nggak pakai bayar, semua gratis paket lengkap sehat deh pokoknya!".


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.