Berbagai Produk Andalan Selandia Baru Dihadirkan di Ranch Market

Berita Kawasan

Berbagai Produk Andalan Selandia Baru Dihadirkan di Ranch Market

Pada 3 September 2019, lembaga Pemerintah Selandia Baru, New Zealand Trade & Enterprise meresmikan kerjasama dengan Ranch Market untuk mengggelar program Taste New Zealand 2019. Dengan program ini, Ranch Market akan menghadirkan beragam produk andalan dari Selandia Baru. Menariknya, khusus untuk Taste New Zealand, pihak New Zealand Trade & Enterprise menyebut, semua produk yang ditawarkan masuk ke dalam kategori untuk gaya hidup sehat.

Sekadar informasi, 80 persen hasil ekspor dari Selandia Baru merupakan produk-produk hasil buminya yang dikirim ke 120 negara. Di Indonesia sendiri pada tahun 2018, nilai ekspor produk makanan dan minuman dari Selandia Baru mencapai angka NZD602 juta (dolar Selandia Baru). Karena itulah Indonesia menjadi salah satu pasar penting untuk Selandia Baru di wilayah Asia Tenggara sehingga program Taste New Zealand 2019 dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan produk dari negara tersebut.

Berbagai Produk Andalan Selandia Baru Dihadirkan di Ranch Market

Commissioner New Zealand Trade & Enterprise Diana Permana menjelaskan, ini merupakan kali ketiga program Taste New Zealand diadakan dengan mitra Ranch Market. Pemilihan mitra Ranch Market disebut karena supermarket itu dipandang memiliki visi yang serupa dengan lembaga Pemerintah Selandia Baru tersebut dalam menyediakan produk konsumsi premium yang sehat dan berkualitas.

Diana melanjutkan, momen digelarnya Taste New Zealand ini bertepatan dengan semakin banyaknya masyarakat di Indonesia yang akhir-akhir ini berusaha menjalankan gaya hidup sehat, khusus di Jakarta. “Banyak demand orang sekarang yang peduli dengan hidup sehat, ‘Kita mau hidup sehat, perlu makanan yang juga kualitasnya bagus,’” ucap Diana pada acara Pembukaan Taste New Zealand di Ninety-nine Restaurant, Grand Indonesia Lantai LG, Jalan MH Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat (3/9/2019).

[Baca Juga: Nikmati Buah Segar di Fruit & Wine Festival di PIK Avenue]

Sesuai dengan tema hidup sehat, terdapat berbagai produk andalan yang hadir di Taste New Zealand. Dari mulai buah apel ternama dari Selandia Baru seperti Envy dan Rock It, kemudian ada buah kiwi Zespri, lalu ada madu Manuka yang dikenal sebagai madu yang lebih menyehatkan dibandingkan madu biasa, ada juga berbagai produk olahan susu dari Anchor, dan sereal Sanitarium yang memiliki kadar gula serta lemak nabati rendah.

Pada pembukaan Taste New Zealand hadir juga Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Dr. Jonathan Austin. Ia menceritakan, produk-produk yang ada dalam program ini telah melalui proses pengembangan yang sangat detail dari segi kebersihannya hingga pertumbuhannya, contohnya adalah produk susu dari Anchor. “Sapi untuk menghasilkan susu atau keju itu, mereka menghabiskan masa hidupnya berjalan di lapangan rumput hijau dengan udara bersih dan ditambah air hujan yang jernih. Proses ini menghasilkan dengan produk yang Anda konsumsi,” ungkap Jonathan.

[Baca Juga: Mau Usaha Jualan Buah Segar? Begini Caranya!]

Pihak Ranch Market menjelaskan, program Taste New Zealand akan berlangsung dari mulai 1 hingga 3 September 2019 di semua Ranch Market yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Malang, dan The Gourmet Galaxy 3 Surabaya. Untuk semakin menambah ketertarikan konsumen, program ini juga menyediakan hadiah utama tiket pulang-pergi ke Selandia Baru dengan Air New Zealand untuk konsumen Ranch Market yang membeli produk di program ini dengan nilai minimum Rp1.500.000.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.