4.jpg

Kuliner

Berbagi Cerita dan Sudut Pandang di Perspektif Coffee Malang

Bisnis coffee shop memang menjadi lahan yang menggiurkan semenjak tahun 2017. Tren coffee shop yang sebelumnya benar-benar asing di mata sebagian masyarakat, kini sudah dikenal sangat luas oleh semua kalangan. Sebelum tren coffee shop menjamur berkat informasi yang diperoleh lewat media sosial, hanya kalangan tertentu saja yang benar-benar paham dengan konsep brewing ala coffee shop.

1.jpg

Tren bisnis coffee shop tersebut pun dimanfaatkan oleh banyak pemodal untuk mendirikan konsep coffee shop dengan beragam karakter dan desain. Sudah menjadi rahasia umum jika mayoritas pemilik bisnis coffee shop didominasi oleh anak muda. Karena tidak bisa dipungkiri, jika mendirikan usaha coffee shop memang membutuhkan kreatifitas dan inovasi yang tinggi, mengingat permintaan pasar yang begitu variatif dan juga kemungkinan datangnya pesaing baru dengan ide dan inovasi yang lebih segar.

Fenomena tren usaha coffee shop tersebut juga terjadi di Kota Malang. Hal tersebut ditandai dengan munculnya sebuah distrik yang berlokasi di Jalan Sudimoro yang penuh dengan beragam coffee shop. Masyarakat Kota Malang pun menjuluki Distrik Sudimoro sebagai sentra coffee shop.

2.jpg

Salah satu coffee shop di Kota Malang yang belakangan sedang banyak diminati adalah Perspektif Coffee. Kedai yang berlokasi di Jl. Ikan Tombro No. 4, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini, memadukan unsur vintage dan modern pada setiap dekorasinya. Memasuki kedai, pengunjung akan disambut dekorasi cerah dengan sentuhan warna hijau dengan deretan bangku dan meja yang ditata sangat rapi.

6.jpg

Bisa dibilang, Perspektif Coffee adalah salah satu kedai di Kota Malang yang paling concern dengan estetika. Karena setiap sudut ruangan sangat cocok dijadikan spot untuk berswafoto. Terdapat juga beberapa tanaman hias seperti kaktus dan monstera yang menghiasi setiap sudut ruangan di dalam kedai. Tata letak bar dimana para barista bekerja untuk meracik menu kopi terbaik pun sengaja ditempatkan tepat di tengah ruangan. Hal ini pun memudahkan proses interaksi antar pelanggan dan para barista di Perspektif Coffee.

[Baca Juga: Kedai Kopi Serayu, Pilihan Baru untuk Nongkrong Nyaman di Kota Malang]

Kepada PingPoint (27/05/2021), Vino selaku manager dari Perspektif Coffee menjelaskan jika Perspektif Coffee dibentuk oleh beberapa owner yang sudah saling mengenal sebelumnya. “Kebetulan, beberapa owner dan investor memang sudah saling mengenal sebelumnya, karena memang teman satu perguruan tinggi. Proses pendiriannya pun tak membutuhkan waktu lama. Hanya sekitar 2 bulan yang meliputi proses brainstorming serta memilih vendor penyedia alat-alat produksi,” ujar Vino.

5.jpg

Dari segi menu, kedai yang buka dari pukul 12 siang sampai 12 malam ini, menawarkan beberapa varian menu yang cukup beragam. Diantaranya adalah varian manual brew, milk base coffee, non-coffee, dan juga beberapa menu signature dengan kisaran harga Rp15.000 sampai Rp25.000. Di antara menu signature tersebut adalah Corn Flake, Eyes Blue Like The Atlantic, dan juga Mochocheese.

3.jpg

Angga Kurnia Sandi selaku salah satu barista yang ada di Perspektif Coffee menyatakan jika suasana bekerja di Perspektif Coffee sangat nyaman karena banyak interaksi yang terjadi antar barista, pegiat kopi, maupun pelanggan. “Saya rasa kultur yang ada di sini sangat nyaman untuk orang-orang yang ingin belajar dan berkembang di ranah perkopian. Karena Perspektif Coffee rutin menyelenggarakan event atau kompetisi antar barista, dimana para barista bisa unjuk skill dan mengasah kemampuannya di sini. Selain itu, di Perspektif Coffee juga rutin diadakan kelas untuk menambah skill dari para barista yang bekerja di sini,” ujar Angga.


Read More

Perspektif Coffee

Coffee Shop di Kota Malang dengan beragam signature menu dan nuansa vintage dan modern

None
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.