Berbagi Sambil Berinvestasi di Program CSR IndoSterling.jpg

Bisnis

Berbagi Sambil Berinvestasi di Program CSR IndoSterling

Program corporate social responsibilty atau CSR pada dasarnya menjadi langkah perusahaan untuk membantu masyarakat. Pihak IndoSterling Group melalui Aset Manajemen pun berusaha melakukan hal yang sama tapi dengan cara unik. Melalui program CSR-nya, Indosterling Aset Manajemen mengajak para nasabah untuk berinvestasi dan di waktu yang sama Anda membantu tiga yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan serta sosial.

Pengumuman program CSR ini dilakukan pada acara Grand Launching IndoSterling Aset Manajemen yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta (6/3/2019). Langkah untuk membantu sesama ini sesuai dengan visi dari Founder IndoSterling Group, William Henley terhadap Aset Manajemen sekaligus para nasabahnya.

“Inilah kami, IndoSterling Aset Manajemen. Hadir dan mengajak invenstor menjadi bagian dari powerful ecosystem yang berkontribusi, menyentuh hidup lebih banyak orang, membawa harapan dan perubahan untuk dunia yang lebih baik,” ucap William pada acara tersebut.

[Baca Juga: Ritel Ini Ajak Konsumen Donasikan Mainan untuk Anak Yatim]

Pada tahap ini, program CSR IndoSterling Group yang bernama Philantrophy Management tersebut mengalokasikan bantuannya untuk Yayasan Pita Kuning, Yayasan Vertical Rescue, dan Rumah Faye. Bantuan tersebut berasal dari nasabah yang berinvestasi di Reksa Dana IndoSterling Pasar Uang dan Reksa Dana Indosterling Ekuitas Likuid Plus.

Presiden Direktur IndoSterling Aset Manajemen Njauw Doeng San menyebut bahwa program ini dijalankan dengan alokasi dana sekitar 50 persen dari biaya pengelolaan produk reksa dana di Aset Manajemen. Di mana pada tahun pertama, rencananya Aset Manejemen akan kucurkan dana sekira Rp50.000.000 untuk Yayasan Pita Kuning dan Rumah Faye. Sedangkan untuk Yayasan Vertical Rescue, pihak Aset Manajemen akan membantu untuk membangun satu jembatan.

Lantas kenapa tiga yayasan ini yang menjadi pilihan dalam program ini? Pihak IndoSterling Aset Manejemen memandang bahwa tiga yayasan tersebut memiliki jangkauan bantuan yang lebih luas dan sejalan dengan dorongan pemerataan perkembangan ekonomi di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan salah satu yayasan tersebut, yakni Yayasan Vertical Rescue.

[Baca Juga: Kampanye Deteksi Kanker Sejak Dini YKI Depok Ke Sekolah]

Dengan program ekpedisi seribu jembatan untuk Indonesia, Yayasan Vertical Rescue membantu orang-orang yang tinggal di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap jembatan gantung. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir melewati jalan yang berbahaya atau menyeberang sungai deras hanya untuk bekerja atau menimba ilmu.

Dari target 1000 jembatan, saat ini sudah ada sekira 73 jembatan gantung yang telah dibangun oleh yayasan ini dan langkah ini tentu saja disambut baik masyarakat sekitar.

“Kami selaku warga Desa Mrangen, Tegal Rejo mengucapkan banyak sekali terima kasih karena kami sangat dibantu Aset Manajemen dengan jembatan gantung,” ucap salah satu warga yang terbantu dengan program CSR IndoSterling Group dan Yayasan Vertical Rescue melalui video yang ditayangkan pada acara Grand Launching IndoSterling Aset Manajemen tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.