Berbisnis Bunga Bekas ala Dried Flowers Arunika

Bisnis

Berbisnis Bunga Bekas ala Dried Flowers Arunika

Apakah Anda pernah memesan buket bunga yang berasal dari bunga hasil daur ulang seperti foto di atas?

Tak kalah menarik dari bunga asli yang masih segar, kan? Ya, ternyata dalam membuat buket bunga tak selalu menggunakan bunga asli yang segar. Bunga bekas juga bisa digunakan dan dibentuk kembali menjadi sebuket bunga. Tak hanya itu, bahkan Dried Flowers Arunika juga bisa mengubah bunga bekas menjadi sebuah bros (corsage) dan mahkota (crown) nan cantik. Serta, bisnis lokal yang fokus mengolah dan merangkai bunga hasil daur ulang ini pun melayani hiasan mas kawin untuk keperluan pernikahan.

Dried Flowers Arunika adalah sebuah bisnis yang dibentuk dari empat orang yang memiliki perhatian dengan daur ulang dan bunga. Sehingga, rangkaian bunga yang dihasilkan dari Dried Flowers Arunika memang kebanyakan dari bunga daur ulang.

Berbisnis Bunga Bekas ala Dried Flowers Arunika

Bunga-bunga bekas didapatkan Dried Flowers Arunika, awalnya dari mencoba mengeringkan bunga bekas yang didapat dari display yang ada di mal dan dari sisa acara-acara besar seperti lamaran atau pernikahan. “Terus kita juga kerjasama dengan komunitas relawan Daur Bunga”, lanjut salah satu co-founder Dried Flowers Arunika Mayang melalui pesan singkat kepada tim PingPoint.co.id (13/6/2019).

Sekadar informasi, komunitas Daur Bunga adalah komunitas yang melayani donasi bunga untuk selanjutnya dirangkai kembali dan dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan semangat baru. Dried Flowers Arunika sudah bekerjasama dengan komunitas Daur Bunga sebagai salah satu relasi untuk mendapatkan supply bunga bekas dan bersama-sama membagikannya. Selain itu, Dried Flowers Arunika pun tetap menerima jika ada donatur bunga yang ingin mengirimkan bunganya.

[Baca Juga: Omzet yang tidak Pernah Layu di Pasar Bunga Rawa Belong]

Mayang mengatakan, jika ada yang mau mendonasikan bunganya, biasanya pihaknya menerima bunga yang dikirim donatur. Namun, ada juga yang pihaknya datang ke venue acara donatur bunga untuk mengambil bunganya.

Dia menjelaskan, bisnis Dried Flowers Arunika sudah dimulai sejak awal Februari 2018. Biasanya, pemesanan buket bunga, corsage, crown atau hiasan mas kawin diterima Mayang melalui Whatsapp atau instagram @driedflowers.arunika. “Sementara ini hanya online saja”, jelasnya.

Untuk membuat kreasinya yang dipesan pelanggan, biasanya sebagian besar bunga dari daur ulang. Namun, jika dibutuhkan warna agar terlihat segar, terkadang ditambahkan bunga atau daun baru sebagai aksen. Harga satu buket bunga yang dibuat dari Dried Flowers Arunika dijual berkisar dari Rp150.000 hingga Rp900.000. Sementara, untuk corsage sekitar Rp35.000-Rp50.000, dan hiasan mas kawin berkisar Rp200.000 hingga Rp900.000.

[Baca Juga: Kenali Manfaat Sehat dari Aroma dan Bunga Sedap Malam]

Dried Flowers Arunika yang memiliki lokasi workshop di kawasan Bintaro ini tak hanya melakukan kegiatan penjualan. Tetapi juga memiliki kegiatan donasi bunga bersama komunitas relawan ke panti atau acara sosial lainnya.

Bagi Anda yang ingin memesan buket bunga, bros bunga, mahkota atau hiasan mas kawin dari Dried Flowers Arunika, atau ingin mendonasikan bunga, Anda bisa menghubungi Mayang melalui Whatsapp yang nomor teleponnya tertera pada akun instagram @driedflowers.arunika.

Read More

Artikel Lainnya

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.

Hj Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 Dengan Suka Cita

Berita Kawasan

Hj. Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Suka Cita

11 December 2019, 12:00

Usia 90 tahun dan masih menjalani hidup dengan gembira, tentu menjadi anugerah yang patut disyukuri. Itulah yang dialami Hj. Delima Tatung dalam perayaan ulang tahunnya di Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.