ads
Berbisnis dan Mencari Jastip Lebih Mudah dengan Gibby.jpg

Bisnis

Berbisnis dan Mencari Jastip Lebih Mudah dengan Gibby

Seringkali kita ingin sekali memesan barang atau makanan tertentu yang tidak ada di Jakarta, bahkan tidak tersedia di Indonesia sehingga kita menunggu dan mencari kesempatan dengan menitip seorang teman yang bisa saja kebetulan ingin pergi ke luar kota atau negara yang menjual barang atau makanan yang kita inginkan.

Menitip barang atau makanan dari seseorang yang kita kenal yang pergi ke kota atau negara kini sudah menjadi hal yang biasa dan kita sebut sebagai jasa titip (jastip). Maraknya jastip oleh banyaknya anak muda yang hobi travelling menjadi salah satu pemicu booming-nya jastip. Mulai dari produk pakaian, souvenir unik hingga kuliner khas kota atau negara yang dikunjungi menjadi sasaran jastip.

[Baca Juga: 5 Keunggulan KAWN, Aplikasi Kasir Online Karya Anak Bangsa]

Jastip biasanya kita temui di berbagai media sosial seperti Instagram dan Facebook sebagai kanal komunikasi kepada calon pembeli. Namun, kini kita bisa lebih mudah untuk menemukan barang atau makanan yang kita inginkan yang tidak bisa kita jangkau melalui jastip berbasis aplikasi bernama Gibby. Para penggemar travelling pun akan lebih berpeluang menemukan calon pembeli dengan membuka jastip di mobile application Gibby atau pada website gibby.id.

Belum lama ini, Gibby juga hadir di pameran buku terbesar di dunia Big Bad Wolf Book Sale 2019 di ICE BSD, Serpong untuk lebih diperkenalkan kepada publik.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Mengutip dari website Mix Marketing Communication mix.co.id (12/3/2019), Daniel Wijono dan Yunita Hayashi membangun bisnis jastip Gibby sejak tahun 2016. Berangkat dari melihat fenomena jastip dan mereka yang juga sering menawarkan jastip ketika sedang shopping dan travelling yang menjadi hobi mereka, sehingga mereka meyakini dibutuhkan wadah yang mampu mempertemukan sekaligus mengakomodir kebutuhan jastipper selaku personal shopper maupun requester atau pembeli produk.

Daniel dan Yunita membuat aplikasi mobile untuk bisnis jastip yang bisa diunduh pada smartphone berbasis Android maupun IOS. Para pelancong atau penjual (Gibster) dapat membantu mendapatkan barang untuk pemohon dari mana saja di dunia dalam waktu penyelesaian yang lebih cepat dan lebih murah biayanya melalui aplikasi jastip Gibby.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Sebagaimana dilansir gibby.id (12/3/2019), setelah beberapa perubahan pada aplikasi jastip Gibby, kini Gibby mulai dengan membantu Gibster untuk dapat menawarkan barang-barang menarik untuk dijual melalui Live Shop sementara calon pembeli dapat menelusuri dan melakukan pembelian. Semua penjualan jastip dari Live Shop dilakukan dalam durasi yang ditentukan sebelumnya.

Aplikasi jastip Gibby sangat mudah diakses seperti aplikasi jual beli lainnya. Para Gibster cukup menampilkan foto barang yang akan dijual, harga yang ditawarkan serta berapa lama barang itu bisa segera dipesan yang tentu sesuai dengan berapa lama Gibster tersebut berada toko atau destinasinya. Gibby juga menghadirkan fitur live chat sehingga Gibster dan Requester bisa berkomunikasi langsung.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuka jastip di Gibby atau ingin mencari barang atau makanan incaran Anda melalui Gibby?

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads