DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Berburu Aneka Ragam Oleh-oleh Khas Depok

Setiap daerah di Indonesia pasti punya ciri khas yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Begitu pula dengan wilayah yang bersebelahan dengan Kota Jakarta, yakni Kota Depok. Kota yang dijuluki Kota Belimbing ini juga punya buah tangan yang bisa dibawa pulang. Memang belum banyak yang tahu apa saja oleh-oleh khas Depok.

Kota Depok dikenal dengan ikon belimbing dewa. Maka tidak mengherankan jika banyak oleh-oleh khas Depok mengunakan bahan dasar belimbing dewa. Sejak menjadi ikon Kota Depok pada 2007, belimbing dewa menjadi produk buah yang bisa dikatakan tidak pernah mengenal musim.

Untuk memanfaatkan kelimpahan belimbing dewa tersebut, banyak pihak yang memanfaatkan buah ini menjadi produk yang bisa menjadi oleh-oleh khas Depok. Berikut beberapa varian produk dari olahan bahan dasar belimbing dewa.

Dodol Buah RasaDewa

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-02.jpg

Buah belimbing dewa dan jambu biji merah diolah menjadi dodol dengan varian produknya antara lain Dodol Buah Belimbing dan Dodol Buah Jambu Biji Merah. Dodol belimbing memiliki rasa manis dan sedikit asam. Teksturnya kenyal dan sangat lezat. Dodol belimbing paling terkenal di Depok bermerek “RasaDewa”.

Pengunjung bisa menemukan dodol belimbing ini di toko oleh-oleh di Depok. Dodol belimbing memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, antara lain untuk mengatasi kolesterol dan melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Juice Buah RasaDewa

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Jus dengan brand RasaDewa ini menggunakan bahan dasar belimbing dan jambu biji merah yang menawarkan varian produk Jus Buah Blimbing Dewa serta Jus Buah Jambu Biji Merah.

BlimStar RasaDewa

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-03.jpg

Produk yang menggunakan bahan dasar belimbing dewa ini diolah menjadi makanan ringan berupa kue nastar isi selai belimbing dewa yang menjadi khas Kota Depok.

Syrup RasaDewa

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-04.jpg

Produk ini dibuah dengan bahan dasar belimbing dewa yang diolah menjadi sirup dan dipasarkan dalam kemasan botol.

Emping Melinjo

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-05.jpg

Emping melinjo adalah olahan makanan yang terbuat dari biji melinjo dan menjadi salah satu makanan khas Depok. Emping Melinjo ketika digigit maka akan pecah dan terasa sangat gurih di lidah. Emping Melinjo ada beberapa varian rasa, seperti rasa asin, gurih, manis, dan rasa pahit.

Biskuit Temma

DEPOK_BISNIS_BERBURU ANEKA RAGAM OLEH-OLEH KHAS DEPOK_ICHWAN_REVISI 01-06.jpg

Salah satu oleh-oleh khas Depok yang unik adalah Biskuit Temma. Temma merupakan singkatan tepung tempe dan kurma. Biskuit ini memang berbahan dasar tepung kedelai dan kurma. Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari biskuit ini karena tepung kedelai mengandung banyak zat antioksidan dan protein sedangkan kurma kaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsiun. Biskuit ini tinggi protein dan bisa digunakan untuk menambah energi. Biskuit Temma dijual dengan harga sekitar Rp17.000 per kemasan (berat 100 gram).

Untuk bisa membeli oleh-oleh khas Depok ini, ada dua lokasi yang dapat didatangi. Pertama adalah RasaDewa Oleh-oleh Khas Depok yang rumah produksinya berada di Pesona Gaharu Blok A No. 3, Bedahan, Sawangan, Kota Depok 16519. Gerai ini dibuka mulai setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB Untuk pemesanan bisa menghubungi 081808844379 (telepon atau WhatsApp).

Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh khas Depok di Pesona Rasa Depok yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 334C, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423. Gerai ini dibuka mulai setiap hari pukul 07.00 – 19.00 WIB. Untuk pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 081280033535.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.