CEMPAKA PUTIH_FASHION_BERBURU BUSANA VINTAGE DI PASAR SENEN DENGAN HARGA MIRING_KIKI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Berburu Busana Vintage Harga Miring di Pasar Senen

Bagi Anda pencinta gaya vintage atau lawas, mencari pakaian dengan gaya 1970 hingga 1980-an tentunya sulit. Apalagi jika Anda mencari barang yang orisinil atau barang lama. Memang, saat ini gaya fashion vintage sedang kembali ke tahun 1980 dan 1990-an. Rata-rata brand telah mengombinasikan tren modern dengan tren vintage sehingga tidak orisinil model rilisannya. Jika Anda mencari busana vintage yang orisinil dan berkualitas baik, coba sambangi Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pasar Senen merupakan pasar yang memang dikenal sebagai destinasi untuk Anda yang mencari barang lama atau bekas di Jakarta. Lokasinya cukup luas dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Dikutip dari Vice, walaupun sudah pernah terbakar enam kali sepanjang kurun waktu tiga dasawarsa terakhir, para pedagang yang berkumpul di Pasar Senen, memiliki semangat yang tak kunjung padam. Terakhir, pada 19 Januari 2017, api telah melalap lebih dari 1.600 kios yang kebanyakan menjual busana di Blok I.

Ciri khas dari Pasar Senen adalah pakaian bekasnya. Segala jenis busana dari berbagai macam merek ada di sini. Berbeda dengan Pasar Tanah Abang yang menjual busana produksi dalam negeri atau luar negeri, di Pasar Senen Anda akan menemukan busana merek original dengan harga super murah dan bukan KW. Di pasar ini bisa ditemukan jaket biasa atau corak militer, mantel, dress, gaun malam, kaos, celana jeans, berbagai jenis kemeja, rok jeans, bahkan baju dalam. Bukan hanya beragam busana, tas, topi, aksesoris, bahkan elektronik bekas ada di sini.

Soal harga, semua bisa ditawar Pasar Senen merupakan pasar tradisional Anda bebas melakukan proses tawar menawar. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Kaos biasa dijual mulai dari Rp5.000 - Rp10.000, dress mulai dari harga Rp50.000 - Rp100.000, jaket atau mantel antara Rp80.000 - Rp200.000. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pasar Senen mulai pukul 10.00 WIB i ketika baru buka. Pada kesempatan itu Anda bisa diberikan harga ‘penglaris’ atau harga pembeli pertama semakin besar. Anda juga bisa datang mendekati pukul 16.00 WIB menjelang tutup.

Tips Berbelanja di Pasar Senen

Baru pertama kali pergi ke Pasar Senen atau tidak pernah dapat barang bagus di Pasar Senen? Agar Anda lancar berburu busana vintage di Pasar Senen, ikuti tips berikut ini.

  1. Sabar. Pasar Senen itu luas dan penjualnya banyak, jika Anda bertekad untuk belanja di pasar ini, Anda harus mendatangi satu-satu toko melihat satu persatu barangnya dan sabar saat melakukan proses tawar menawar.
  2. Teliti. Terkadang, pakaian dengan kualitas bagus diletakkan di belakang tumpukkan pakaian yang dipajang. Untuk itu, Anda harus teliti memperhatikan barang dagangan di setiap kios agar tak melewatkan barang dengan kualitas bagus.
  3. Tawar. Agar mendapatkan harga yang super miring, Anda harus bisa melakukan proses tawar menawar dengan pedagang.
  4. Siapkan uang cash. Tentunya ini akan memudahkan Anda berbelanja, karena kios di Pasar Senen tidak memiliki mesin EDC (Electronic Data Capture).
  5. Sediakan hand sanitizer. Demi kesehatan dan kebersihan, sebelum dan sesudah berkeliling Pasar Senen selalu gunakan hand sanitizer.
  6. Jaga barang bawaan Anda. Letakkan barang penting di depan dan selalu waspada. Agar terhindar dari tindak kejahatan.

Lokasi dan Rute Pasar Senen

Pasar Senen berada di Jalan Kramat Baru No. 98, RT. 1 RW. 1, Kramat, Senen, Kota Jakarta Pusat, 10420. Untuk menuju ke Pasar Senen rutenya sangat mudah. Anda bisa naik commuter line dan turun di Stasiun Senen. Tiba di Stasiun Senen, Anda hanya perlu jalan kaki selama 5 menit. Jika Anda menggunakan TransJakarta, Anda turun di Halte busway Senen dan lokasi Pasar Senen persis berada di depannya.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.