PONDOK INDAH_KULINER_BERBURU HIDANGAN SEAFOOD MURAH DI AREA PONDOK INDAH_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Berburu Hidangan Seafood di Area Pondok Indah

Hidangan yang berbahan dasar hewan-hewan laut atau seafood, menjadi kegemaran banyak orang karena memiliki gizi yang tinggi dan rasa yang lezat jika diolah dengan tepat. Namun selain rasa, harga juga menjadi bahan pertimbangan dalam menikmati seafood. Berbicara mengenai harga yang pas di kantong, artikel ini memberi empat pilihan tempat makan seafood di Pondok Indah, seperti Fish Streat Pondok Indah, Seafood 68, Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang, dan Jun Njan Restaurant.

Tempat makan itu bisa katakan relatif terjangkau. Bila Anda termasuk orang-orang yang ingin makan seafood di Pondok Indah namun tidak membuat “kantong jebol”, berikut ini tempat makan yang dapat dipilih bila budget anda kurang dari Rp300.000.

  • Fish Streat Pondok Indah

Orang-orang yang datang ke tempat makan yang satu ini memiliki dua pandangan utama terhadap Fish Streat Pondok Indah, yaitu murah dan enak. Tempat makan seafood ini beralamat di Jalan Pinang Emas 1, Blok UT No. 14, Pondok Indah dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB (kecuali Jumat dari pukul 13.00 WIB) hingga 21.30 WIB.

Beragam menu yang ditawarkan di sini memiliki tema seafood dari barat, dan yang menjadi favorit adalah Fish n Chips. Hidangan satu ini berasal dari Inggris, namun sangat cocok di lidah orang Indonesia karena memiliki rasa yang bercampur rasa segar dan gurih. Untuk menikmati hidangan dengan porsi dua orang di Fish Streat Pondok Indah, diperkirakan Anda cukup mengeluarkan Rp100.000.

  • Seafood 68

Tempat makan yang satu ini memiliki suasana warung seafood sederhana yang biasa Anda temui. Namun soal rasa, jangan diragukan lagi. Seafood 68 Arteri Pondok Indah berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 35B dan buka setiap hari dari pukul 18.00-24.00 WIB. Menu yang ditawarkan pun terbilang lengkap dengan contoh Cumi Goreng Tepung, Cah Kangkung, hingga Kerang Dara Rebus.

Namun, menu favorit para pelanggan Seafood 68 adalah Udang Goreng Saus Tiram yang memilik rasa nikmat yang disantap bersama nasi putih. Untuk menikmati hidangan di sini rata-rata untuk dua orang, diperkirakan Anda cukup mengeluarkan Rp110.000. Satu hal yang pasti, jika Anda datang saat jam pulang kantor atau weekend, Seafood 68 kerap dipenuhi konsumen. Jadi, Anda harus siap menunggu untuk mendapatkan meja.

  • Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Tempat makan seafood yang satu ini berada di area yang tidak jauh dari Pondok Indah, yaitu di Jalan Gandari 1 No.5, Kramat Pela dan buka setiap hari dari pukul 11.00-14.45 WIB, lalu buka kembali pada 17.30-23.00 WIB (kecuali Minggu buka 11.00-22.00 WIB). Jenis seafood yang ditawarkan pun beragam, namun menu yang harus dicoba adalah Ikan Bakar. Sesuai dengan namanya, yaitu Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang, ikan yang ditawarkan pun sangat bermacam-macam jenisnya, seperti baronang, kwe, bandeng, dan beragam jenis ikan olahan lain ada di sana.

Namun bila tertarik yang lain, Anda bisa mencoba ikan ayam-ayam yang tekstur dan rasa dagingnya menyerupai rasa ayam. Selain memiliki beragam jenis ikan untuk dibakar, bumbu yang ditawarkan juga beragam. Ada bumbu gurih, bumbu rica, bumbu parape, hingga natural yang tidak memakai bumbu sehingga terasa seperti makan ikan di pinggir pantai. Budget untuk makan berdua di tempat ini diperkirakan hanya Rp150.000.

  • Jun Njan Restaurant

Restoran ini sudah memiliki 14 cabang dan salah satunya berada di Arteri Pondok Indah, Jalan Sultan Iskandar Muda 35-D. Jun Njan Restaurant buka setiap hari dari pukul 11.30-14.30WIB, lalu buka kembali pada pukul 17.30-22.00 WIB. Restoran seafood ini sebenarnya sudah memiliki nama yang terkenal di kalangan penikmat seafood dan makanan khas Tionghoa, karena restoran pertamanya dibuka semenjak 1956 di Tanjung Priok.

Menu favorit yang bisa Anda pilih adalah Udang Rebus karena memiliki rasa yang segar dan enak ketika dicampur dengan saus khas Jun Njan. Menu seafood di restoran ini bisa Anda nikmati untuk berdua dengan budget Rp250.000.

Itulah empat tempat makan yang bisa Anda pilih jika ingin menikmati seafood dengan harga yang murah di area Pondok Indah. Dari Fish Streat Pondok Indah hingga Jun Njan Restaurant, pilihlah restoran yang sesuai dengan budget Anda.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.