BERBURU IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO

Kuliner

Berburu Iga Bakar Pedas di Kawasan Bintaro

Cita rasa pedas kerap memicu penikmatnya untuk semakin semangat dalam melahap hidangan yang ada di depan mata. Apalagi jika makanannya adalah iga bakar yang gurih dan sedap. Namun bagaimana jika Anda berada di kawasan Bintaro dan menginginkan kombinasi iga bakar serta rasa pedas? Artikel ini akan merekomendasi Warung Leko hingga Talaga Sampireun Bintaro.

Iga merupakan bagian dari daging sapi yang banyak digemari oleh para “karnivora” (sebutan foodies penyuka daging). Sebab, daging yang ada di sekitar tulang rusuk sapi ini memiliki rasa yang lembut dan sedap ketika dimasak dengan berbagai bumbu yang terdiri dari rempah-rempah.

Salah satu menu favorit olahannya adalah iga bakar. Menu iga bakar akan lebih sedap bila ditambah rasa pedas yang dapat menggugah selera Anda dan semakin ingin merobek setiap helaian dagingnya lalu menikmatinya.

Berikut ini rekomendasi lima restoran di Bintaro yang menyajikan iga bakar dengan rasa yang pedas:

BERBURU IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO

Warung Leko

Restoran yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para penikmat iga bakar pedas di DKI Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, restoran Warung Leko sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di mana-mana dan salah satunya berada di area Bintaro.

Warung Leko di area ini berlamat di Bintaro Jaya Xchange Mall LG unit 156, Boulevard Bintaro Jaya Blok O-2 dan buka setiap hari dari pukul 10.30-21.30 WIB. Menu favorit di Warung Leko adalah iga bakar penyet mengingat tagline dari restoran ini adalah “Spesialis Iga Sapi Penyet”.

Selain iga sapi penyet, restoran ini juga menawarkan menu makanan penyet lainnya. Seperti buntut penyet, otot penyet, ayam penyet hingga udang penyet bahkan ada tahu/tempe penyet yang cocok untuk Anda penikmat kuliner vegetarian.

IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO

Warung Kemuning Bintaro

Restoran ini terkenal sebagai tempat hangout yang asri dengan makanan yang enak. Warung Kemuning Bintaro berlokasi di Jalan Gapura Menteng No. 99, Bintaro Sektor 5 Pondok Aren dan buka setiap hari dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Warung Kemuning Bintaro memiliki menu iga bakar pedas yang variatif. Ada menu iga bakar penyet, iga bakar sambal ijo, dan iga bakar sambal merah, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Lokasinya yang tidak di dekat jalan raya, membuat restoran ini cocok bagi Anda yang juga ingin makan dengan tenang tanpa suara keramaian sembari ditemani suara air. Pasalnya, di tengah restoran ini terdapat kolam yang diisi oleh berbagai ikan koi.

BERBURU IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO

Ayam Kremes Bu Tjondro

Walau dari namanya memiliki highlight menu dari ayam, tempat makan ini juga memiliki menu iga bakar pedas. Ayam Kremes Bu Tjondro ini berlokasi di Jalan Bintaro Utama I Blok N4 No. 3, Pesanggrahan dan buka setiap hari dari pukul 09.30-15.00 WIB dan buka kembali pukul 16.30-21.00 WIB. Di sini, Anda bisa menemukan iga bakar pedas dengan sambal yang khas Bu Tjondro. Di Ayam Kremes Bu Tjondro memiliki menu iga penyet dengan daging manis dan empuk serta sambal penyet yang pedas sehingga menjadi kombinasi pedas-manis yang nikmat.

BINTARO_KULINER_BERBURU IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO_EMIL_REVISI 01-05.jpg

Iga Gila
Sesuai dengan namanya, restoran ini menjadikan menu iga bakar sebagai menu utama dan menyebut menunya sebagai “masakan rumahan”. Berdiri sejak 2015, Iga Gia awalnya hanya melayani pembelian melalui online. Namun pada awal 2018, Iga Gia pun mendirikan restoran yang berlokasi di Plaza Bintaro Satoe, Jalan Bintaro Utama 1 No.1 dan buka hampir setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB, kecuali hari Jumat.

Di resto ini, iga bakar balado dapat menjadi pilihan utama Anda jika menginginkan menu iga bakar pedas yang menjadi ciri khasnya. Restoran ini menyatakan bahwa iga bakar yang mereka buat melewati tiga kali proses pembuangan lemak serta tidak menggunakan MSG, sehingga cocok bagi Anda yang tidak menyukai lemak atau penambahan penyedap rasa di masakan.

BERBURU IGA BAKAR PEDAS DI BINTARO

Talaga Sampireun Bintaro

Restoran rekomendasi yang terakhir ini, selain memiliki menu iga bakar pedas yang sedap, juga memiliki suasana yang asri dan seru bagi Anda yang ingin menikmati hidangan bersama keluarga atau orang yang dikasihi. Talaga Sampireun Bintaro berlokasi di Blok B7/N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng, Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Pondok Aren dan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Iga bakar penyet dapat menjadi pilihan Anda ketika datang ke Talaga Sampireun Bintaro. Namun, bila Anda masih merasa iga bakar tersebut kurang pedas, restoran ini juga menyediakan beragam sambal mulai dari sambal terasi hingga sambal gledek yang bisa Anda pesan sesuai dengan kepedasan yang diinginkan untuk menambah rasa pedas dari iga bakar penyet.

Itulah lima opsi restoran yang ada di Bintaro jika Anda tengah ingin menikmati hidangan iga bakar yang pedas. Baik Warung Leko, Warung Kemuning Bintaro, Ayam Kremes Bu Tjondro, Iga Gia atau Talaga Sampireun dapat dipilih sesuai selera Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Sejumlah Peserta Ikut Aksi Global Climate Strikes

Berita Kawasan

Greta Thunberg Inspirasi Aksi Global Climate Strikes di Jakarta

20 September 2019, 18:00  |  4 Views

Aksi Global Climate Strikes yang digagas Greta Thunberg diikuti pula oleh sejumlah anak-anak muda di Indonesia. Siapakah dia?

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

20 September 2019, 17:00  |  10 Views

Sony Eco Shopping Bag Design Contest menjadi salah satu langkah untuk upaya memelihara lingkungan hidup. Seorang mahasiswa di Jakarta berhasil memenangkan kontes yang diadakan Sony Indonesia tersebut.

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bisnis

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

20 September 2019, 16:00  |  13 Views

Sebagaimana bentuk kepedulian DBS Foundation terhadap wirausaha sosial di Indonesia, SE Bootcamp kembali hadir.

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  8 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?


Comments


Please Login to leave a comment.