BOGOR_KULINER_BERBURU KULINER LEZAT DI AH POONG SENTUL CITY_IVAN-01.jpg

Kuliner

Berburu Kuliner Lezat di Ah Poong Sentul City

Tak lengkap rasanya jika ke Bogor tanpa menyantap beragam kuliner lezat yang ada di kota ini. Sebab memang, selain punya banyak objek wisata alam, Kota Hujan juga memiliki ratusan pusat kuliner yang menyajikan menu-menu lezat. Salah satunya adalah Ah Poong Food Market atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Ah Poong Sentul City. Itu karena pusat kuliner yang cukup terkenal di kalangan food enthusiast ini ada di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor.

Ah Poong cocok jadi tujuan wisata kuliner berbagai kalangan. Sebab sebagaimana dikutip dari laman resminya, food court berkonsep pasar apung yang berada di atas area seluas 80.000 meter persegi ini punya lebih dari 80 gerai makanan. Ke-80 gerai itu terbagi ke dalam tiga area yang dimiliki Ah Poong, yakni Area A, Area B, dan Area C. Pengunjung pun dapat menemukan gerai camilan, main course, hingga minuman atau dessert di setiap Area.

Seperti di Area A, pengunjung bisa menemukan gerai yang menawarkan batagor, bebek lumintu, hingga wedang ronde. Sementara di Area B, beberapa kuliner yang cukup diminati banyak orang seperti cakwe, rujak rencong, chicken rice Singapore, serta es pisang ijo ada di sana. Adapun Area C dilengkapi dengan berbagai gerai yang menawarkan makanan-minuman seperti cireng, sop konro, sate soto tangkar, hingga cendol.

[Baca Juga : Kuliner Olahan Laut dekat Taman Impian Jaya Ancol]

Selain beberapa makanan yang disebutkan di atas, masih banyak menu lain yang ditawarkan setiap gerai di Ah Poong Sentul City. Maka itu, tak heran jika banyak orang yang menjadikan Ah Poong sebagai tempat berburu kuliner lezat. Terlebih, harga makanan di pasar kuliner ini bisa dibilang cukup terjangkau.

Pilihan menu yang beragam pun membuat harga makanan di sana sangat bervatiatif. Bahkan dengan menyiapkan budget dari Rp50.000 - Rp300.000, pengunjung sudah dapat memilih beberapa menu untuk camilan, main course, dan minuman. Soalnya--per Agustus 2018 kemarin--harga satu jenis makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp20.000 - 90.000 per porsinya.

Dibanding harga, sebenarnya ada hal lain yang lebih penting dan harus diketahui pengunjung Ah Poong. Hal lain yang dimaksud adalah cara membeli atau membayar makanan yang dipesan. Sebab, setiap gerai makanan di sana tidak menerima uang cash untuk pembayaran. Ini karena sistem pembayaran di Ah Poong adalah dengan menggunakan kartu deposit. Jadi, saat pertama kali datang, pengunjung diharuskan menukarkan uang dengan kartu deposit di beberapa counter yang tersedia di setiap area. Nantinya, kartu itulah yang digunakan atau didebit setiap pelanggan membeli makanan.

Dilengkapi Fasilitas Rekreasi

Selain menyediakan beragam gerai makanan, Ah Poong Sentul City juga punya banyak sarana atau fasilitas rekreasi. Beberapa di antaranya adalah Perahu Sampan, Bola Air, Pancing Ikan, dan Bumber Boat. Berbagai fasilitas rekreasi ini bisa hadir karena posisi Ah Poing yang persis berada di Sungai Cikeas. Pasar kuliner ini juga punya beberapa kolam yang mendukung fasilitas tersebut. Dengan demikian, kegiatan berburu makanan pun akan semakin seru dan menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Pada waktu-waktu tertentu, pengunjung juga bisa menikmati makanan sambil mendengar alunan musik yang dibawakan oleh group band lokal maupun ternama. Soalnya, Ah Poong Sentul City punya Amphitheater yang letaknya di tengah antara Area A, B, dan C.

[Baca Juga : Menikmati Makanan Jawa Timur di Wisata Kuliner Bintaro]

Untuk bisa menikmati berbagai kuliner lezat dan mencoba berbagai fasilitas seru yang ada di Ah Poong Sentul City, pengunjung yang datang dari arah Jakarta bisa masuk Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul Selatan. Dari situ, masuk ke kawasan Sentul City, dan belok ke Jalan Ir. H Juanda.

Di jalan tersebut, pengunjung akan langsung melihat Ah Poong yang letaknya di seberang Sungai Cikeas. Nah, dari situ, perjalanan dilanjutkan dengan menyeberangi jembatan gantung yang menghubungkan jalan kawasan perumahan dengan pasar kuliner tersebut. Ah Poong sendiri buka dari pukul 10.00-22.00 WIB saat weekend, dan 07.00-22.00 WIB saat weekend.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Pandemi, Ratusan Ribu Keluarga Surabaya Bebas Retribusi PDAM

Berita Kawasan

Selama Pandemi, Ratusan Ribu Keluarga Surabaya Bebas Retribusi PDAM

10 April 2020, 08:00

Pemkot Surabaya memahami bahwa wabah COVID-19 kian menambah beban masyarakat. Sebanyak 231.211 KK Masyarakat Berpenghasilan Rendah dibebaskan retribusi PDAM.

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Pendidikan

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

09 April 2020, 20:00

Dukungan pulsa atau paket data ini rupanya bukan hanya diberikan ke mahasiswa untuk proses belajar, tapi juga tenaga pengajar.

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Pendidikan

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

09 April 2020, 19:00

Pemkot Depok kembali mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah dalam rangka menekan penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

Kesehatan

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

09 April 2020, 18:00

Kaldasa sendiri merupakan singkatan dari kaldu, sayur dan daging. Tiga komponen tersebut diyakini mampu membuat anak dengan autisme lebih tenang dan lebih fokus.


Comments


Please Login to leave a comment.