ads
BINTARO_KULINER_BERBURU-KULINER-LEZAT-DI-BINTARO-SEKTOR-9_IVAN_REVISI-01.jpg

Kuliner

Berburu Kuliner Lezat di Bintaro Sektor 9

Di lingkungan kota mandiri yang dikembangkan Bintaro Jaya, ada sebuah kawasan yang diberi nama Sektor 9. Kawasan ini masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Berbeda dengan Sektor 7 yang diperuntukkan sebagai central business distric (CBD), sektor ini dibuat sebagai kawasan permukiman.

Kendati demikian, kawasan yang kerap disebut Bintaro Sektor 9 ini tetap memiliki area komersial dan pusat perbelanjaan. Berbagai tempat makan yang menawarkan menu lezat juga dapat ditemukan di sana. Beberapa di antaranya adalah Resto Taman Kampung Bunga, Happiness Kitchen & Coffee, dan Lot 9. Berikut adalah ulasan lengkapnya seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (28/8/2018).

Resto Taman Kampung Bunga

BERBURU KULINER LEZAT DI BINTARO SEKTOR 9

Tempat makan yang ada di Jalan Raya Tegal Rotan no. 72, Bintaro Sektor 9 ini memiliki nuansa yang asri. Pepohonan rimbun nan hijau menaungi setiap saung makan yang ada di sana. Keberadaan bunga-bunga cantik juga kian membuat nuansa rumah makan itu makin nyaman dan indah. Mungkin karena inilah restoran tersebut bernama Taman Kampung Bunga.

Untuk pilihan menu lezatnya, Resto Taman Kampung Bunga menyajikan berbagai masakan khas Solo, Jawa Tengah. Menu-menu yang langka di Jakarta seperti Soto Ngganding, Nasi Liwet, Tengkleng Bakar Iga Sapi, Garang Asem, Timlo, hingga Selat Solo ada di sini. Makanya, restoran ini cocok bagi orang-orang Solo yang rindu masakan khas daerahnya, atau orang lain yang memang ingin merasakan kenikmatan masakan daerah tersebut.

Jika tidak ingin masakan khas Solo, Resto Taman Kampung Bunga juga menyajikan berbagai menu konvensional, seperti Bakmi Jawa, Ayam Goreng Kremes, dan Gurame Goreng. Mengutip zomato.com, harga berbagai menu di restoran yang buka dari pukul 10.00-20.00 WIB itu berkisar antara Rp16 ribu sampai Rp85 ribu per porsinya.

Happiness Kitchen & Coffee

BERBURU KULINER LEZAT DI BINTARO SEKTOR 9

Di Happiness Kitchen & Coffee, pengunjung yang pertama kali datang pasti akan terkesan dengan tema dekorasi eksterior dan interiornya. Soalnya, tempat makan yang berlokasi di Jalan Maleo Raya 2 Blok B9, Bintaro Sektor 9 ini mengusung tema tropical. Nuansa yang happy sesuai namanya pun hadir berkat penerapan warna-warna pop seperti turquoise, kuning, dan pink yang ada di setiap sudut restoran.

Tidak kalah dengan tampilannya, Happiness Kitchen & Coffee juga tentunya punya beragam menu lezat yang bisa buat pengunjung happy. Bagaimana tidak, menu-menu tradisional dan mancanegara seperti Ketupat Sayur, Happiness Fried Rice, Spaghetti Bolognaise, hingga minuman dalam berbagai varian bubble drink dan mocktail, semua disajikan dengan cara dan tampilan unik serta penuh warna sehingga membuat yang memesannya merasa bahagia.

Mengutip pergikuliner.com, tempat makan ini bisa dikunjungi setiap hari dan buka dari pagi, atau tepatnya dari pukul 08.00-23.00 WIB. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp43 ribu per porsinya. Jadi dengan budget sekitar Rp50 ribu, pengunjung bisa sarapan sembari nongkrong cantik di tempat makan ini.

Lot 9

BERBURU KULINER LEZAT DI BINTARO SEKTOR 9

Lot 9 bisa dibilang salah satu tempat makan populer di Bintaro Sektor 9. Ini karena restoran yang ada di Jalan Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Sektor 9 ini terbilang unik. Letaknya yang tidak menghadap jalan dan jauh dari keramaian, membuatnya mampu memberi ketenangan pada setiap pengunjung. Selain itu, konsep rumah kaca kontemporer yang dikelilingi pepohonan rimbun juga akan membuat siapapun betah dan merasa nyaman di sana.

Untuk menu makanannya, Lot 9 menawarkan berbagai hidangan tradisional yang pastinya lezat. Mulai dari makan ringan seperti Asinan Buah, Siomay, Tempe Mendoan, main course yang beberapa di antaranya adalah Tongseng Kambing, Empal Bakar, Sate Ayam, hingga minuman bernama unik seperti Masih di Sini, Mantan Terindah, Si Pitung, serta aneka kopi Nusantara semuanya ada di sini.

Mengutip pergikuliner.com, Lot 9 sendiri buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Sebab itulah, restoran populer di Bintaro Sektor 9 ini cocok untuk tempat sarapan sekaligus kumpul bersama teman. Terlebih, menu makanan dan minuman yang ada di sini juga cukup beragam. Ada yang porsi kecil untuk dimakan sendiri, ada pula porsi besar untuk disantap bersama-sama. Harga menu-menu itu berkisar antara Rp9-120 ribu per porsinya.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads