ANCOL_KULINER_BERBURU KULINER OLAHAN LAUT DEKAT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL-01.jpg

Kuliner

Berburu Kuliner Olahan Laut dekat Taman Impian Jaya Ancol

Lelah tidak bisa terelakkan selepas bermain atau sekedar berjalan-jalan di Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu efek perut keroncongan pun dapat menghinggapi Anda dan yang terbersit di benak Anda mungkin, “kira-kira makan apa ya?” Artikel ini akan membantu Anda mengenai rekomendasi restoran-restoran dekat Taman Impian Jaya Ancol yang menyajikan hidangan olahan laut.

Aroma laut yang bertiup dari angin di sekitaran Taman Impian Jaya Ancol mungkin akan terus bersama Anda hingga melangkahkan kaki dari area tersebut. Namun rasa craving untuk hidangan laut pun dapat muncul seketika setelah itu, sehingga ada rasa ingin menikmati seafood bersama keluarga atau orang yang terkasihi. Berikut ini empat restoran yang dapat mengobati rasa craving tersebut:

  • Bandar Djakarta Ancol

Salah satu lokasi untuk berburu olahan laut yang paling populer di Taman Impian Jaya Ancol adalah restoran ini. Bandar Djakarta Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.30.

Restoran ini memiliki konsep khusus hidangan olahan laut yang menyerupai pasar ikan. Pasalnya, Bandar Djakarta Ancol memiliki beragam jenis hewan laut yang masih hidup dan bisa Anda pilih. Setelah menentukan apa yang akan Anda makan, Anda tinggal membawanya ke pramusaji yang ada di lokasi untuk menentukan jenis olahannya. Dari lobster, rajungan (kepiting laut), kerang hingga ikan-ikan laut lainnya, bisa Anda pilih dan merasakan nikmatnya fresh seafood.

Menu favorit di Bandar Djakarta Ancol adalah Kepiting Soka Telor Asin. Karena untuk hidangan yang satu ini, Anda bisa memakan setiap bagian tubuh kepiting tanpa perlu memikirkan mengupas daging dari cangkangnya.

  • Talaga Sampireun Ancol

Restoran yang menyajikan makanan khas Sunda ini juga membuka restorannya di Taman Impian Jaya Ancol. Talaga Sampireun Ancol berlokasi di Jalang Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, Ancol dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Restoran ini memiliki beragam menu olahan laut yang ditawarkan, dari mulai kepiting saos Padang hingga yang unik seperti Dori Bumbu Lychee. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu Sotong Saus Hitam yang menggunakan bahan dasar daging sotong. Sekadar informasi, sotong merupakan hewan yang bisa dikatakan saudara dari cumi-cumi dan gurita tapi hewan ini memiliki tulang yang keras di dalam tubuhnya. Untuk perihal rasa, sotong serupa dengan cumi-cumi.

Menu favorit di Talaga Sampireun Ancol adalah Udang Bakar Madu. Olahan seafood ini memiliki rasa yang manis dan lebih nikmat lagi bila dikombinasikan dengan sambal terasi khas restoran ini.

  • Monster Seafood

Restoran yang spesialisasinya di olahan laut ini berlokasi di Ancol Beach City, Lantai Ground, Jalan Pantai Timur dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Restoran yang menggunakan tulisan “icon of Indonesia” ini menyajikan beragam seafood dan yang paling disukai oleh para pelanggannya adalah cepatnya pelayanan di sana.

Walaupun memiliki meja indoor, banyak di antara pelanggan yang datang ke sini justru menikmati suasana outdoor-nya. Karena sembari mereka menyantap makanan yang dipesan, pelanggan menikmati angin laut yang menjadi pelengkap hidangan mereka.

Menu favorit di sini adalah Seafood Boiled. Menu ini memiliki porsi yang besar dan berisi kepiting, udang, cumi-cumi, tiram dan ditemani dengan kentang serta jagung yang memiliki bumbu khas Monster Seafood.

  • Nelayan Seafood Restaurant

Nelayan Seafood Restaurant berlokasi di Jalan Karang Bolong Raya No.8 dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Menu di restoran olahan laut yang satu ini, difokuskan terhadap hidangan khas Tionghoa.

Banyak yang datang ke Nelayan Seafood Restaurant untuk makan bersama dengan keluarga karena memiliki area yang luas sehingga dapat menampung banyak pelanggan. Menariknya, menu yang ditampilkan di restoran ini bahasanya dicampur antara Bahasa Indonesia dan Mandarin sehingga terasa kuat pengaruh atmosfer etniknya.

Menu yang ditawarkan pun ada yang biasa ada juga yang berbentuk set karena ditujukan untuk makan besar bersama keluarga. Salah satu menu favoritnya adalah Tim Ikan Malas yang memiliki tekstur lembut.

  • Batavia Marina Sunda Kelapa

Berbeda dengan restoran yang disebutkan sebelumnya, tempat ini memiliki jarak dekat dengan Taman Impian Jaya Ancol tapi tidak berada di dalam lokasi objek wisata tersebut. Walau berada di luar, tempat ini worth for your time karena menjadi salah satu lokasi yang kerap didatangi baik oleh warga DKI selepas dari Taman Impian Jaya Ancol, tapi juga didatangi oleh warga negara asing.

Batavia Marina Sunda Kelapa berlokasi di Komplek Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Raya Baruna No.9, Ancol dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Restoran ini menyajikan menu yang mengombinasikan kuliner Barat dan Timur. Kemudian restoran ini juga bersifat rustic dengan interiornya bahkan kursi-kursinya yang terbuat dari jati.

Menu favorit di sini adalah Ikan Saus Bangkok. Menu ini cocok usai Anda lelah beraktivitas di Taman Impian Jaya Ancol karena rasa hidangan ini memiliki kombinasi asap manis yang disertai dengan fillet ikan dori sehingga dapat memuaskan crave Anda terhadap hidangan dari olahan laut.

Read More

Artikel Lainnya

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Bisnis

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

17 February 2020, 18:00

Grab rencanakan kerjasama dengan KYMCO untuk mengadopsi skuter listrik jenis Lunox sebagai pengganti GrabWheels yang lama

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater

Berita Kawasan

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater?

17 February 2020, 17:00

Teater yang bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat ini menyiapkan pertunjukan terbarunya bertajuk “Pertarungan Takdir” yang naskahnya diadaptasi dari permainan Mobile Legend yang populer di Android.

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

Berita Kawasan

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

17 February 2020, 16:00

Goes To Sehat diramaikan dengan 500 peserta dari 52 komunitas yang dilakukan di Taman Prestasi Kota Tangerang.

Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Pendidikan

Vihara Viriya Bala, Jadi Potret Kawasan Toleransi di Kali Sari

17 February 2020, 15:00

Komunitas Menyayangi Indonesia jadikan Vihara Viriya Bala contoh kawasan toleransi di Jakarta


Comments


Please Login to leave a comment.